Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut

young women eating apples

Sahabat Enzim – Makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih, pete, jengkol, tentu sering kali meninggalkan bau tak sedap pada mulut. Hal ini tentu menyiksa karena membuat kita tak nyaman dan kehilangan kepercayaan diri saat berhadapan dengan orang lain.

Dikutip dari Huffington Post, hasil penelitian Ohio State University menyebutkan cara cepat menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan apel, selada, dan daun mint. Riset tersebut mengatakan, ketiga jenis makanan ini mempunyai senyawa yang dapat menetralisir bau.

Apel, selada dan daun mint semua mengandung senyawa fenolik. Bahan kimia aromatik yang ditemukan pada tumbuhan yang bereaksi langsung dengan senyawa yang membuat napas bau tak sedap.

Makanan tersebut juga tinggi oksidase enzim polifenol yang menyebabkan kematangan pada buah dan sayuran.

Enzim reduktase dapat membantu mempercepat pemecahan senyawa organik. Kedua enzim diperkirakan dapat mempercepat reaksi antara senyawa fenolik dan bau tak sedap dari makanan.

Sahabat Enzim, ada cara praktis menghilangkan bau tak sedap selain mengunyah apel, selada, dan mint. Caranya yakni dengan menyikat gigi dan menggunakan obat kumur setelahnya.

Tentu saja, pasta gigi yang dipilih sebaiknya tidak mengandung detergen. Demikian juga untuk obat kumur yang dipilih sebaiknya tidak mengandung alkohol yang membuat mulut kering. Mulut kering justru menyebabkan bau mulut lekas kembali.

Obat kumur tersebut salah satunya Enzim Mouthwash.

Air kumur ini mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptic. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah (saliva), menjaga keseimbangan ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Di dalamnya terdapat kandungan aktif seperti enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potasium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Jadi, tuntaskan bau mulut secara cepat dengan Enzim Mouthwash. Mulut segar, kesehatan rongga mulut tetap terjaga.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us