Waspadai Penyakit Mulut dan Gigi di Lanjut Usia

Sahabat Enzim – Usia lanjut atau lansia sering kali harus menghadapi banyak penyakit. Tak hanya terkait masalah jantung dan saraf, lansia juga sering berhadapan masalah kesehatan gigi dan mulutnya.

Masalah yang sering dialami lansia adalah gigi ompong, gigi goyang dan cepat copot dari gusi. Mereka terpaksa memakai gigi palsu atau mengonsumsi makanan yang lembut agar mudah dicerna.

Salah satu yang mempercepat mudahnya gigi lansia copot adalah kebiasaan merokok di waktu muda dan diabetes.

Selain gigi, gusi lansia sering kali kehilangan kekuatannya untuk menyangga gigi. Gusi yang rapuh ini juga menyebabkan gigi cepat tanggal.

Masalah mulut lain yang dihadadapi lansia adalah mulut yang cenderung kering atau xerostomia. Kondisi ini menyebabkan produksi air liur menurun. Alhasil mulut mudah terkena radang, sariawan, bau mulut, dan selera makan menurun.

Sahabat Enzim, mengatasi masalah mulut dan gigi pada orang dewasa tidak bisa menggunakan pasta gigi biasa.

Perlu pasta gigi yang membantu melembabkan rongga mulut, mempunyai bahan yang lembut tapi berdaya kuat membersihkan, dan kandungan baik yang dibutuhkan mulut lansia.

Semuanya itu ada di pasta gigi Enzim Orthodontic.

Enzim Orthodontic mengandung enzim amyloglucosidase, glucose oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat.

Hipotiosianat berfungsi untuk menghambat perkembangbiakan bakteri. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri patogen penyebab penyakit.

Kandungan lain seperti colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut. Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi Enzim, dan bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Kandungan allantoin berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut seperti sariawan dan gusi berdarah. Dua hal ini sering dialami oleh mulut dan gigi lansia akibat kondisi mulut yang terlalu kering.

Enzim Orthodontic mempunyai bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi. Alhasil dapat masuk ke dalam sela kawat dan membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi. Enzim Orthodontic dapat dipakai membersihkan rongga mulut dan juga gigi palsu.

Ayo bantu lansia menjaga giginya dengan Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us