Alasan Penting Biasakan Anak Sikat Gigi

Sahabat Enzim – Gigi susu pada anak memang hanyalah sementara. Gigi itu akan tumbuh lengkap saat berusia empat tahun, kemudian perlahan tanggal satu persatu.

Sering kali orang tua menyepelekan masalah yang terjadi pada gigi anak. Dalih mereka, kelak gigi si buah hati akan tumbuh kembali. Padahal, kesehatan gigi susu akan berpengaruh pertumbuhan gigi dewasa.

Gigi susu yang rusak menyebabkan gangguan pengunyahan. Bila anak mengalami kerusakan pada giginya biasanya menjadi susah makan. Anak cenderung malas mengunyah makanan, mengemut makanan dan langsung menelan makanan.

Hal ini berpengaruh pada penyerapan nutrisi anak tidak optimal, yang tentunya juga berpengaruh pada perkembangan intelegesia (IQ) anak.

Setiap gigi susu akan tanggal pada waktu yang tertentu dan akan digantikan oleh gigi permanennya. Kalau gigi susu rusak dan tanggal atau terpaksa dicabut sebelum waktu tanggalnya, maka benih gigi permanennya akan kehilangan penuntun arah tumbuh.

Hal tersebut bisa menyebabkan susunan gigi permanennya menjadi berjejal tidak rapi.

Anak dengan keadaan gigi yang rusak, terutama di bagian depan akan berkurang kerupawananya atau estetikanya. Mereka bisa saja menjadi pribadi rendah diri karena teman-temannya mengejek giginya yang rusak.

Gigi susu yang bermasalah juga menyebabkan gangguan fungsi bicara. Gigi berperan dalam pengucapan huruf-huruf tertentu seperti F,V,S,Z,Th. Jika gigi mengalami kerusakan yang berat, maka pelafalan akan terganggu atau menjadi cadel.

Karena alasan-alasan itulah, gigi susu anak perlu dijaga. Pasta gigi Enzim Anak menjadi pilihan terbaik untuk merawat gigi susu.

Berbeda dengan pasta gigi yang lain, pasta gigi enzim anak tidak mengandung detergen. Selain tidak mengandung detergen, zat aktif di dalam pasta gigi Enzim Anak berfungsi untuk menjaga keseimbangan ekologi florarongga mulut.

Bakteri yang hidup di dalam rongga mulut dan gigi tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut tetap terjaga.

Sahabat Enzim, lindungi kesehatan gigi si buah hati dengan Enzim Anak. Tersedia dalam pilihan empat rasa yang pasti disukai anak-anak: strawberry, jeruk, bubble gum dan tutty fruity.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us