5 Kesalahan Fatal Berbicara dengan Teman Baru

a group of people talking

Sahabat Enzim – Saat bertemu teman baru, kita tentu ingin terlihat simpatik dan menarik. Kita mesti pintar bertutur kata. Salah bicara sedikit saja tentu akan fatal dan merusak image ke depannya.

Dilansir dari portal online Bright Side, ada lima kesalahan fatal merusak citra diri saat bertemu dengan orang baru. Tentu saja, image yang tak baik bisa menyulitkan bisnis kita ke depannya.

1. Mengumbar kebohongan

Terlalu mengumbar kebohongan akan berakibat fatal bila ketahuan. Misalnya terlalu membual prestasi saat wawancara kerja akan membuat perusahaan kehilangan simpatik, buruk bagi karier.

2. Suka memaksa

Terlalu percaya diri hingga memaksa orang lain setuju dengan pendapatmu akan membuat jengah lawan bicara.

3. Terlalu terbuka

Baru bertemu tapi sudah membicarakan hal yang sensitif. Orang lain akan menganggap kamu terlalu kekanak-kanakan.

4. Nyerocos tiada henti

Terlalu banyak bicara seolah-olah tak memberi jeda percakapan, kadang kala membuat suasana menjadi garing dan tak penting.

5. Banyak bertanya

Banyak orang yang tak nyaman ketika lawan bicara terlalu mengorek cerita padahal baru pertama bertemu. Orang biasanya tak suka ditanya soal agama, politik, finansial dan kehidupan pribadi.

Sahabat Enzim, lima perilaku menyebalkan itu sudah dihindari tapi ternyata tetap dijauhi oleh orang baru. Kalau itu terjadi, mungkin ada yang salah dengan mulutmu.

Bau tak sedap yang keluar dari mulutmu sering tanpa disadari. Sementara rekan barumu juga masih sungkan menegurmu.

Bau mulut dikarenakan bakteri yang berkembang biak di dalam rongga mulut menghasilkan asam dan senyawagas sulfur yang mudah menguap. Asam yang melekat di gigi dapat menyebabkan gigi berlubang. Gas sulfur yang dihasilkan bakteri disebut volatile sulfur compounds (VSCs). Ini adalah penyebab utama bau mulut (halitosis).

Menyikat gigi seperti biasa saja tak cukup karena pasta gigi yang banyak beredar masih mengandung sodium lauryl sulfate (SLS). Jenis detergen ini justru membuat mulut kering yang berakibat berkurangnya kuantitas dan kualitas air ludah.

Padahal, air liur yang sehat berfungsi untuk menekan perkembangbiakan bakteri. Karena itulah, Sahabat Enzim bisa memilih pasta gigi tanpa detergen seperti Enzim Fresh Mint.

Enzim Fresh Mint dibuat dengan rasa mint yang menyegarkan. Pasta gigi ini mengandung protein kompleks yang memperkuat kerja alamiah air ludah. Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Sahabat Enzim, segarnya Enzim Fresh Mint akan membuatmu lebih percaya diri bertemu orang baru.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us