Sehat Itu Kebutuhan, Bukan Pilihan

Sahabat Enzim – “ Nenek sudah tua, giginya tinggal dua.” Begitu salah satu bait lagu anak-anak ‘Kakatua’ yang setiap anak pasti hapal. Sudah jadi anggapan umum kalau seiring bertambahnya usia, ompong tak bisa dihindari.

Padahal anggapan ompong saat memasuki masa lanjut usia tidak sepenuhnya benar, lho. Jika dirawat dengan benar, gigi kita bisa tetap lengkap dan sehat sampai tua.

Untuk dapat menjalani hidup yang berkualitas dibutuhkan tubuh yang sehat kita harus menjalankan kebiasaan yang baik. Karena sehat itu kebutuhan, bukan pilihan.

Untuk menjaga hidup tetap berkualitas, mulailah dengan menjaga kesehatan mulut kita. Bagaimana caranya? Yuk, simak beberapa tips berikut ini:

1. Sikat gigi dua kali sehari

Pilih sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut agar tidak melukai gusi dan lapisan enamel pada gigi. Lapisan enamel bisa menipis seiring waktu, dan menyebabkan gigi menjadi sensitive. Karena itu hindari menggosok gigi dengan sikat yang keras untuk mencegah penipisan dini enamel.

2. Bersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan dental floss

Untuk memastikan tak ada sisa makanan yang masih menempel setelah menyikat gigi, Sahabat Dream bisa menggunakan dental floss.

3. Batasi mengonsumsi minuman bersoda atau berkafein

Minuman bersoda bisa mengikis enamel gigi, dan kafein bisa meninggalkan noda pada gigi sehingga gigi terlihat keruh. Pilih air putih atau jus buah alami yang bisa menjaga kesehatan gigi kita.

4. Berhentilah merokok

Kandungan nikotin pada rokok akan menempel di gusi dan gigi Sahabat Enzim dan membuat organ mulut menjadi kering. Mulut yang kering adalah tempat yang ideal untuk bakteri tumbuh.

5. Kunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali

Dengan memeriksakan gigi dua kali dalam setahun, kita bisa mendeteksi masalah yang terjadi pada gigi lebih awal sehingga bisa diatasi dengan segera.

Menjalankan kebiasaan baik di atas, Sahabat Enzim sudah berusaha menjaga gigi bertahan lebih lama.

Jangan lupa, dengan bertambahnya usia, bagian dalam mulut kita juga menjadi semakin sensitif. Apalagi setelah usia 40 tahun. Sebaiknya jangan gunakan sembarang pasta gigi. Pilih yang tepat seperti pasta gigi Enzim 40 Plus.

Dengan kandungan colostrums yang bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering, juga potassium nitrate yang berfungsi untuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi yang sensitif.

Di usia 40 tahun ke atas, organ mulut cenderung mudah kering membuatnya mudah terluka dan rentan terhadap bakteri.

Pasta gigi Enzim 40 Plus mengandung enzim dan protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja enzim dan protein alami di dalam air ludah yang bertugas membunuh bakteri jahat dan menjaga kelembaban mulut. Ditambah juga dengan kandungan allantoin yang mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut.

Jika Sahabat Enzim ingin memiliki hidup yang berkualitas, jangan lupa jaga kesehatan ya!

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us