Salah Pilih Pasta Gigi Sebabkan Penyakit

toothbrush and toothpaste

Sahabat Enzim – Menyikat gigi dengan pasta gigi sudah menjadi kebiasaan lazim yang dilakukan saat ini. Tanpa pasta gigi, bau mulut susah hilang dan kebersihan gigi terasa kurang.

Akan tetapi, ada risiko kesehatan yang dipertaruhkan saat menggunakan pasta gigi. Sejumlah kandungan yang ditambahkan dalam pasta gigi malah bisa menyebabkan penyakit.

Sodium lauryl sulfate (SLS), atau yang dikenal sebagai detergen. Adanya busa di pasta gigi seolah membuat rongga mulut kita terasa bersih dan kesat. Namun ternyata malah menimbulkan sejumlah penyakit.

Idealnya, SLS hanya boleh digunakan kurang dari 0,0001 persen di pasta gigi. Namun produk yang ada di pasaran rata-rata mengandung SLS sekitar satu persen. Detergen yang berlebihan mengakibatkan sariawan, iritasi kulit, ketidakseimbangan hormon, dan penyakit kanker.

Bahan lain yang berbahaya adalah triclosan. Kandungan ini ditambahkan pada pasta gigi untuk membunuh bakteri. Tetapi sejumlah penelitian terbaru menyebutkan bahwa bahan tersebut dapat memicu masalah tiroid, serangan jantung, bahkan kanker.

Bahan kimia lain seperti glikol polietilen (polyethylene). Ini adalah bahan yang disebut-sebut mampu meracuni otak, merusak ginjal, serta memengaruhi jantung.

Kamu perlu menghindari pasta gigi yang mengandung zat-zat tersebut. Caranya dengan memilih pasta gigi yang bebas detergen, triclosan, dan glikol polietelin seperti Enzim Orthodontic.

Tak hanya menghindari zat tersebut, Enzim Orthodontic justru ditambahi kandungan yang bermanfaat bagi gigi dan rongga mulut.

Misalnya seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah yang sering terjadi pada pengguna kawat gigi.

Colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut pada mulut kering. Zat tersebut bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi Enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Karena colostrum yang tinggi inilah, pasta gigi Enzim Orthodontic juga dipakai bagi penderita mulut kering (xerostomia) terutama para lansia.

Sahabat Enzim, Enzim Orthodontic mempunyai bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi. Karena itulah, pasta gigi ini dapat masuk menjangkau ke dalam sela-sela kawat gigi dan membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi.

Jadi dengan Enzim Orthodontic, kamu tak perlu takut lagi dengan bahan berbahaya di pasta gigi.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us