Bahaya Alkohol pada Obat Kumur

a doctor is holding a mouthwash

Sahabat Enzim – Penggunaan alkohol dalam obat kumur sebenarnya menuai perdebatan sejak tahun 1970-an. Menurut Gerry Curatola, pendiri Rejuvenation Dentistry di New York City, menggunakan obat kumur beralkohol dapat menyebabkan masalah mulut.

” Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan merusak keseimbangan alami dalam mulut,” kata Curatola seperti yang dilansir dari Fox News. Karena itulah, obat kumur sebaiknya tidak mengandung alkohol.

Curatola mengatakan terlalu sering menggunakan obat kumur beralkohol justru membunuh bakteri baik dalam mulut. Akibatnya, bakteri jahat seperti streptococcus mutans malah berkembang biak dan merusak lapisan gigi.

Karena itulah, Curatola mengimbau masyarakat untuk memilih obat kumur yang tidak ditambahi dengan alkohol. Sebaliknya, obat kumur tanpa alkohol hendaknya tidak terlalu sering digunakan.

Obat kumur baru dipakai saat mengalami masalah mulut seperti karang gigi, sariawan, sedang teserang flu, atau mengalami bau mulut.

Diperlukan enzim atau protein di dalam obat kumur agar masalah rongga mulut dapat teratasi. Bahan-bahan enzim yang ditambahkan seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Sahabat Enzim, tidak semua obat kumur yang berada di pasaran mempunyai kandungan baik seperti protein-protein tersebut di atas. Untung ada Enzim Mouthwash yang mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol, dan tanpa antiseptic.

Denngan kandungan sejumlah zat aktif tersebut, Enzim Mouthwash mampu mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi.

Obat kumur Enzim bermanfaat mengatasi gigi sensitif dan bau tak sedap serta menjaga kesegaran rongga mulut.

Sekarang, ganti obat kumur beralkoholmu dengan Enzim Mouthwash. Lengkapi dengan pasta gigi Enzim juga sesuai kebutuhan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us