Salah Gosok Gigi Sebabkan Gigi Ngilu

hand drawing with a stop sign

Sahabat Enzim – Menggosok gigi merupakan cara termudah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun salah menyikat gigi justru membuat gigi dan mulut bermasalah.

Menggosok terlalu keras, misalnya menggunakan sikat gigi yang berbulu keras, dapat menyebabkan abrasi pada gigi. Abrasi gigi ialah rusaknya email atau lapisan gigi paling atas karena terkikis.

Selain menyikat gigi, kebiasaan menggeretakkan gigi juga menyebabkan gigi rusak. Penyebabnya karena lapisan dentin semakin terbuka dan terpapar rangsangan dari luar.

Kedua hal itulah yang menyebabkan gigi menjadi sensitifditandai dengan rasa ngilu yang datang tiba-tiba. Makanan dan minuman hanya salah satu pemicu bukan penyebab utama gigi sensitif.

Selain itu, gigi sensitif bisa disebabkan penyakit gusi karena rongga mulut yang tak bersih. Penyakit gusi (gingivitis) atau radang gusi sering ditandai dengan adanya darah saat kita menyikat gigi. Penyebabnya bisa akibat terkikis sikat gigi atau sisa makanan yang terlalu asam atau manis yang mengakibatkan erosi gusi.

Apabila gusi sudah terkikis melewati lapisan email gigi sehingga dentin gigi terpapar, sudah tentu akan mengalami gigi ngilu atau gigi sensitif.

Gigi sensitif juga dapat diantisipasi dengan memperhatikan kebersihan gigi. Orang dengan gigi sensitif juga sebaiknya mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman manis atau asam selain panas atau dingin.

Untuk itu cara paling mudah mengatasi rasa ngilu di gigi adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus sensitif. Contohnya seperti Enzim 40 Plus yang dibuat dengan rasa yang lembut.

Pasta gigi Enzim 40 Plus dibuat tanpa deterjen sehingga tak membuat mulut kering. Pasta gigi ini diformulasikan untuk usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi mulut kering, gigi ngilu, radang gusi dan bau mulut.

Enzim 40 Plus mengandung enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Potassium nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Serbuk Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Pasta gigi ini juga ditambahi dengan zinc gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut. Vitamin E bermanfaat untuk peremajaan jaringan setelah sariawan dan gusi berdarah.

Colostrum bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut sehingga mulut tidak kering. Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi , bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Sahabat Enzim, kamu tak perlu risau dengan gusi berdarah atau gigi sensitif setelah menggunakan Enzim 40 Plus. Gigi bebas ngilu, mulut tetap sehat dengan Enzim 40 Plus.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us