3 Cara Cegah Gigi Keropos

grandfather and grandmother brushing teeth

Sahabat Enzim – Kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang terlalu asam dan manis dapat meningkatkan potensi gigi keropos. Bakteri mengubah sisa makanan yang melekat pada gigi menjadi asam dan dilekatkan pada permukaan gigi.

Akibatnya, lama kelamaan gigi menjadi keropos terkena asam.

Pengeroposan pada gigi akhirnya menyebabkan gigi berlubang dan berpotensi menimbulkan masalah lainnya. Misalnya, gigi sensitif, hitam, tanggal sendiri, bahkan bila terkena syaraf akan menggangu organ-organ tubuh lain.

Karena itulah, butuh sejumlah langkah untuk mencegah pengeroposan gigi. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Meningkatkan konsumsi air minum

Minumlah air minimal dua liter atau delapan gelas sehari. Tujuannya agar aliran air ludah Anda akan lebih banyak. Hal ini berfungsi sebagai pembersih alami bagi gigi-gigi Sahabat Enzim, dan sebagai penetral kondisi rongga mulut yang asam.

Kondisi mulut asam dapat menyebabkan terjadinya demineralisasi gigi.

2. Melakukan pembersihan gigi

Lakukan penyikatan gigi dengan teknik dan frekuensi yang tepat. Sebaiknya dilakukan setelah makan dan sebelum tidur untuk membersihkan rongga mulut dari bakteri jahat.

3. Menggunakan pasta gigi tanpa detergen

Pilihlah pasta gigi yang tepat. Detergen yang ada pada mayoritas pasta gigi di pasaran memang seolah memberikan sensasi bersih, tapi justru membuat mulut menjadi kering.

Alih-alih mencegah keropos, berkurangnya saliva malah membuat bakteri berkembang biak. Karena itulah, dibutuhkan enzim dan protein kompleks yang memperbaiki kualitas air ludah.

Semua kriteria ada pada pasta gigi Enzim 40 Plus. Pasta gigi ini tanpa detergen yang diformulasikan untuk usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi mulut kering, gigi ngilu atau sensitif, radang gusi dan bau mulut.

Terdiri dari kandungan enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab pernyakit.

Kandungan lain seperti potassium nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Serbuk Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Enzim 40 Plus juga efektif mentralisir bau mulut karena mengandung zinc gluconate. Vitamin E bermanfaat untuk peremajaan jaringan setelah luka akibat sariawan dan gusi berdarah. Colostrum bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut sehingga mulut tidak kering.

Colostrum juga bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Ayo cegah pengereposan pada gigimu dengan menggunakan Enzim 40 Plus. Gigi terawat, rongga mulut tetap sehat bebas dari penyakit-penyakit mulut. Karena sehat itu kebutuhan, bukan pilihan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us