Penyakit yang Muncul Karena Malas Sikat Gigi

Sahabat Enzim– Sifat malas sangat merugikan. Tak hanya soal pekerjaan, kemalasan juga bisa berdampak buruk pada kesehatan. Salah satunya adalah malas menyikat gigi.

Banyak orang menyepelekan kebiasaan menyikat gigi. Padahal, kerusakan yang ditimbulkannya tak hanya berhubungan dengan bau mulut atau gigi berlubang. Malas menggosok gigi bisa memicu penyakit kronis bahkan hingga kematian.

Penyakit serius yang muncul karena malas menggosok gigi misalnya seperti berikut ini.

Periodontitis

Semua orang sudah tahu penyebab sakit gigi bisa muncul karena malas menggosok gigi. Gigi yang jarang disikat akan membuat bakteri berkembangbiak pada rongga mulut yang kotor.

Selanjutnya mengeluarkan asam yang membuat tulang dan gigi keropos. Alhasil akan menyebabkan penyakit periodontitis.

Diabetes

Menurut sebuah penelitian yang dilansir Journal of American Dental Association, penderita periodontitis berisiko terkena diabetes.

Jantung dan Stroke

Bakteri yang tersimpan dalam mulut akan masuk ke aliran darah sehingga memengaruhi tubuh saat melawan penyakit. Aliran darah menjadi tersumbat sehingga berpotensi terkena stroke dan penyakait jantung.

Bakteri yang masuk dalam aliran darah juga akan melakukan perjalanan ke otak dan menghambat alirah darah. Inilah yang bisa memicu munculnya stroke.

Bayi Prematur

Ini peringatan bagi para wanita. Jarang menyikat gigi akan menyebabkan penyakit gusi yang secara tidak langsung bisa menyebabkan kelahiran prematur dan berat lahir rendah pada janin yang dikandungnya.

Begitu banyak penyakit yang bisa muncul hanya karena malas menyikat gigi. Padahal hanya cukup menyediakan waktu minimal dua menit, kamu bisa terbebas dari risiko terserang penyakit-penyakit tadi.

Menggosok gigi sangat disarankan minimal dilakukan dua kali sehari terutama sebelum tidur. Tujuannya menekan pertumbuhan bakteri jahat dan membersihkan sisa makanan. Pilih pasta gigi Enzim Orthodontic agar kebersihan gigi semakin sempurna.

Enzim Orthodontic mempunyai formula yang lengkap untuk kesehatan gigi. Enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase dapat bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen.

Pasta gigi Enzim Orthodontic dengan kandungan enzym, colostrum dan tanpa deterjen menjaga kelembaban pada rongga mulut. Merawat dan melindungi gigi serta gusi bagi pengguna Orthodontic treatment.

Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi ini untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Ayo lebih rajin menggosok gigi dengan perawatan lengkap menggunakan Enzim Orthodontic agar terhindari dari risiko terserang beragam penyakit.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us