Mulut Kering Sebabkan Bau Tak Sedap

woman holding a glas of water to keep hydrated

Sahabat Enzim – Mulut kering yang disebabkan kurangnya produksi air ludah dapat menimbulkan sensasi terbakar. Kondisi ini membuat orang tak nyaman karena bisa menimbulkan sejumlah masalah, mulai dari sariawan hingga bau mulut yang tak sedap.

Mulut kering juga menimbulkan banyak masalah. Mulai dari bibir pecah-pecah, timbul luka pada mulut, kesulitan bicara, mengunyah, hingga menelan makanan. Kurangnya air liur menyebabkan pertumbuhan bakteri meningkat.

Bakteri menghasilkan asam dan gas sulfur. Jumlah bakteri yang meningkat dalam rongga mulut menghasilkan asam yang juga semakin banyak. Sehingga tingkat keasaman (pH) mulut akan menurun juga (semakin asam).

Bakteri-bakteri yang overpopulasi inilah yang akan menyebabkan sariawan, kerusakan gigi, penyakit gusi, dan bau mulut.

Untuk mengatasinya, kita perlu mengonsumsi air putih sedikitnya delapan gelas sehari. Cara lain seperti banyak makan buah-buahan segar, menjaga kebersihan mulut dengan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat, minuman berkafein dan alkohol perlu dihindari.

Produksi air liur juga dapat berkurang karena berolahraga terlalu keras sampai mengeluarkan keringat cukup banyak. Penggunaan pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) juga menyebabkan mulut kering dan ludah berkurang.

Kandungan detergendalam pasta gigi ber-SLS ini bersifat mengeringkan rongga di mulut.

Sahabat Enzim, pemilihan pasta gigi yang tepat diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mengurangi bau mulut. Pilihlah pasta gigi yang tidak mengandung detergen seperti Enzim Fresh Mint.

Pasta gigi ini mengandung enzim, bermanfaat mengembalikan kualitas air ludah dalam mengontrol keseimbangan bakteri rongga mulut sehingga dapat membantu mengatasi sariawan dan bau mulut serta mencegah kekambuhannya.

Di dalamnya terkandung enzim-enzimamyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase.

Tiga kandungan ini bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Sedangkan lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen.

Ayo tuntaskan mulut kering dan bau mulut dengan Enzim Fresh Mint. Dengan kuantitas dan kualitas air liur yang terjaga berkat pasta gigi enzim, keseimbangan tekologi bakteri mulut dapat terjaga, sehingga mulut akan sehat terbebas penyakit-penyakit mulut. Karena sehat itu kebutuhan, bukan pilihan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us