7 Bahan Alami Obati Sakit Gigi

a couple slices of limes is one of toothache natural medicine

Sahabat Enzim – Sakit gigi memang menyiksa. Tak hanya menganggu aktivitas sehari-hari, sakit gigi juga bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah bahkan sampai menyerang saraf otak.

Sakit gigi ada banyak jenis namun mayoritas disebabkan karena gigi berlubang. Jika tak suka menggunakan obat-obatan pabrikan untuk meredakan sakit gigi, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya seperti berikut ini.

1. Merica

Merica tak hanya bahan dapur tetapi juga mampu mengatasi nyeri sakit gigi. Tambahkan merica dan garam ke dalam air hangat secukupnya hingga menjadi pasta. Kemudian tempelkan pada gigi berlubang selama 15 menit.

2. Bawang merah

Bawang merah mempunyai bahan antimikroba dan antiseptic yang dapat menekan bakteri di mulut. Kunyahlah bawang merah dalam mulut sampai nyerinya mereda.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat. Berkumurlah dengan perasan air jeruk nipis untuk meredakan nyeri di mulut.

4. Biji alpukat

Jangan buang biji alpukan karena mempunyai banyak manfaat. Salah satunya untuk mengobati sakit gigi. Caranya, bersihkan biji alpukat kemudian tumbuk sampai halus dan berbentuk bubuk. Masukkan bubuk ke dalam gigi berlubang dan tunggu 15 menut kemudian berkumurlah.

5. Daun jambu biji

Cara menggunakan daun jambu biji untuk mengobati sakit gigi ialah dengan mensangrainya. Setelah menjadi serbuk halus, oleskan pada gigi yang bermasalah.

6. Cabe rawit

Mengandung senyawa capsaicin yang mampu meredakan rasa nyeri. Larutkan cabe rawit dalam air hangat kemudian tuangkan ke kapas. Setelah itu diperas di area gigi berlubang.

Penggunaan bahan alami sebagai obat sakit gigi tentunya membutuhkan waktu lama dan tidak praktis. Cara efektif mengatasi sakit gigi ialah mencegah sebelum terlambat.

Kamu bisa menjaga kesehatan rongga mulut dengan rajin menggosok gigi. Lakukan sebelum tidur dan setelah makan untuk membersihkan sisa makanan dan menekan pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

Agar lebih optimal, gunakan pasta gigi yang tak hanya mampu membersihkan gigi tetapi juga menyehatkan rongga mulut, yaitu dengan mengoptimalkan fungsi air ludah sebagai pembersih alami rongga mulut.

Kriteria pasta gigi ini ada pada Enzim Classic Mild. Pasta gigi ini dibuat dengan rasa yang lembut. Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah.

Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Di semua varian produk pasta gigi enzim terdapat kandungan enzim amyloglucosidase, glucose-oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat.

Hipotiosianat berfungsi untuk menghambat perkembangbiakan bakteri. Bila bakteri dapat dikontrol perkembangbiakannya (bakteriostatis), maka akan terbebas dari berbagai penyakit mulut seperti sariawan, gigi berlubang, gusi berdarah, bau mulut.

Sahabat Enzim, jaga kesehatan gigimu dari bakteri penyebab gigi berlubang dengan Enzim Classic Mild. Karena sehat itu kebutuhan, bukan pilihan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us