Bahaya Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh

woman using dental floss to clean her teeth

Sahabat Enzim – Sakit gigi sering kali dianggap sepele, banyak orang menganggap sakit gigi akan sembuh sendiri tanpa perlu periksa ke dokter. Padahal, sakit gigi bisa menyebabkan penyakit lain seperti jantung, stroke, bahkan meningitis.

Mulut menjadi pintu masuk ribuan kuman. Masalah gigi dan mulut memang tak boleh dianggap remeh. Di dalam rongga mulut terdapat bakteri yang bersifat patogen, bisa menyebabkan penyakit setelah infeksi.

Saat gigi yang rusak tak kunjung diobati, kuman dan bakteri masuk ke dalamnya dan merusak jaringan hingga saraf. Setelah terjadi infeksi, kuman atau bakteri jahat bisa menyerang saraf dan pembuluh darah.

Dari sinilah, penyakit akan menyebar ke bagian-bagian organ lain seperti jantung, lambung, hati, dan sebagainya.

Mencegah infeksi pada gigi dan mulut dapat dilakukan dengan mengurangi konsumsi gula. Hal ini dapat membuat kondisi mulut menjadi asam dan memudahkan terjadinya infeksi.

Menggosok gigi mutlak dilakukan untuk membersihkan rongga mulut, waktu yang tepat yakni sebelum tidur dan setelah makan. Bila perlu, bersihkan sisa makanan di sela-sela gigi dengan dental floss.

Pakar gigi juga menyarankan untuk mengecek kondisi gigi ke dokter setiap enam bulan sekali. Tujuannya untuk mendeteksi dini kerusakan gigi dan mencegah penyebaran infeksi menjadi penyakit yang lebih berbahaya.

Sahabat Enzim, jangan lupa untuk memilih pasta gigi yang tepat sesuai kebutuhanmu. Misalnya dengan menggunakan Enzim Fresh Mint yang tuntas membersihkan gigi tanpa membuat mulut kering.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen dan bermanfaat mengembalikan kualitas air ludah dalam mengontrol keseimbangan bakteri rongga mulut. Alhasil mampu membantu mencegah gigi berlubang, mengatasi sariawan dan bau mulut serta mencegah kekambuhannya.

Enzim Fresh Mint mengandung amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Yuk jaga kesehatanmu bisa berawal dari mulut dengan menggunakan Enzim Fresh Mint karena sehat itu kebutuhan, bukan pilihan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us