Special inquiry? Call us : 0815 196 44 820

Daughter smiling after brushing her teeth

3 Cara Menyenangkan Ajak Anak Gosok Gigi

Sahabat Enzim – Menggosok gigi masih menjadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan rongga mulut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak mesti dijaga gigi susunya agar pertumbuhan gigi permanennya sehat dan rapi.

Menggosok gigi diperlukan untuk menjaga kesehatan mulut dari kuman, gigi keropos yang menghitam, bau mulut, dan kerusakan akibat terlalu banyak mengonsumsi gula, coklat, permen, dan makanan lain.

Enzim Classic Mild

Varian Classic Mild dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut serta membuat nafas lebih segar. Produk ini aman digunakan untuk sehari-hari dalam jangka panjang mengandung enzim Amiloglucosidase (AMG), Gluco-oksidase (GO) dan Laktoperoksidase (LPO). Ketiganya berperan mengembalikan fungsi alamiah sistem laktoperokidase atau anti-bakteri di dalam air liur sehingga dapat mengontrol perkembangbiakan bakteri dalam rongga mulut.

Sayangnya, mengajak anak menggosok gigi bukanlah hal yang mudah.

Orang tua perlu bersabar mengajarkan anak menggosok gigi. Ada beberapa cara menyenangkan yang bisa dilakukan.

  1. Ajari lewat dongeng atau cara bermain

    Ajakan menggosok gigi bisa dilakukan dengan memasukkan ke dalam cerita. Orang tua bisa menggunakan media boneka untuk mengajarkan cara menyikat gigi yang benar. Semakin interaktif dan atraktif, semakin mudah ajakan menggosok gigi ini dipahami anak.

  2. Menjadi teladan langsung
    Orang tua perlu memberi contoh langsung menyikat gigi yang benar. Ajak anak menggosok gigi bersama dan periksa apakah cara mereka sudah benar.

    Cara menyikat gigi yang benar yakni menggosok seluruh permukaan gigi baik depan maupun belakang, atas maupun bawah. Agar lebih menyenangkan, lakukan dengan bernyanyi diselingi petuah pentingnya menggosok gigi.
  3. Biarkan memilih pasta gigi dan sikat gigi sendiri. Dengan membiarkan memilih pasta dan sikat gigi sendiri, anak akan lebih bersemangat merawat rongga mulutnya. Namun orang tua perlu memastikan sikat dan pasta gigi yang digunakan tepat untuk usia anak.

    Sikat gigi yang dipilih sebaiknya mempunyai ukuran yang tak besar dan sesuai dengan mulut anak. Sedangkan pasta gigi, sebaiknya tanpa detergen dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya. Kriteria ini ada pada pasta gigi Enzim Anak.

Pasta gigi anak ini dibuat tanpa detergen dan mengandung enzim aktif. Diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut dan aman bila tertelan. Pasta gigi enzim anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Didalamnya mengandung enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Menggunakan xylitol, pasta gigi enzim Anak berasa manis yangsekaligus dapat mencegah gigi berlubang.

Ayo jaga kesehatan gigi buah hati dengan pasta gigi Enzim Anak. Tersedia Enzim Tutty Fruity (rasa buah-buahan) yang pasti disukai si kecil. Gigi susu terawat, mulut anak tetap sehat bebas sariawan dan gigi berlubang dengan rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi enzim Anak minimal dua kali sehari, terutama sebelum tidur.