Mengapa Lidah Perlu Dibersihkan Setiap Hari?

a woman take a sip of mouthwash before going to bed

Sahabat Enzim – Gosok gigi sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang, namun tidak untuk membersihkan lidah yang seharusnya dilakukan setiap hari. Padahal, manfaatnya banyak sekali, lho.  

Dilansir New York Times, pakar kesehatan gigi Pia Lieb mengungkapkan,  membersihkan lidah merupakan cara menjaga kebersihan mulut. Ini penting, karen sisa makanan yang menempel di lidah bisa menyebabkan penyakit gusi hingga serangan jantung.

 

Gunakan scraper atau sikat gigi    

Berdasarkan penelitian, lidah yang telah dibersihkan dua pekan berturut-turut membuat indera perasa menjadi lebih sensitif. Alhasil, kita dapat lebih menikmati makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Lieb menganjurkan untuk membersihkan lidah dua kali sehari, di saat menggosok gigi, sebelum tidur dan setelah makan. Cara ini untuk mencegah bakteri anaerob berkembang biak, kuman jahat ini suka tinggal di kondisi lembab dan hangat seperti mulut saat tidur.

Cara untuk membersihkan lidah sangatlah mudah. Bisa menggunakan scraper lidah yang mampu mencapai bagian paling belakang setelah menggosok gigi. Setelah itu, barulah berkumur untuk menyegarkan mulut.

Bila tak ada scraper, gosok lidah dengan sikat gigi juga bisa dilakukan. Sikat seluruh permukaan lidah secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa makanan dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat.

 

Jangan lupa berkumur 

Sahabat Enzim, membersihkan gigi dan lidah kurang lengkap bila belum berkumur dengan cairan kumur. Pilih obat kumur yang mampu menekan pertumbuhan bakteri dan sekaligus mengoptimalkan fungsi air liur sebagai pembersih alami.

Enzim Mouthwash bisa menjadi produk tepat saat memilih obat kumur. Air kumur ini yang mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptik.

Manfaatnya banyak, yakni mengembalikan pertahanan air ludah sebagai pembersih alami dalam menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Di dalam Enzim Mouthwash terkandung amyloglucosidase, glucose oxidase, dan lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Sementara, Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Yuk, lengkapi perawatan kesehatan mulut dengan Enzim Mouthwash.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us