3 Jajanan Sekolah yang Selalu Dirindukan

Sahabat Enzim – Kita sering tersenyum geli saat mengingat zaman sekolah dulu. Aneka tugas yang menumpuk, kenakalan waktu remaja, hingga jajanan jadul yang mungkin saat ini sulit ditemukan.

Ragam jajanan itu sering ditemui di luar gerbang sekolah. Saat ini, tak jarang ada yang rela berkunjung ke tempat bersekolah dulu untuk sekadar mencicipi kudapan-kudapan itu kembali.

1. Rambut nenek

Terbuat dari gula yang diolah menjadi serpihan, rambut nenek terasa legit saat digigit. Ditambah kerupuk beras, kita serasa terus ingin mengunyah. Namun perlu diperhatikan, kadar gula yang tinggi tentu mempengaruhi kesehatan.

2. Es serut

Pulang sekolah atau jam istirahat di siang hari membuat kita kegerahan. Tentu nikmat rasanya bila menjilat es serut.

Es balok itu diserut di atas alas pisau sebelum dibentuk menjadi bundar. Ditambah dengan sirup warna warni, es serut menjadi pilihan yang menyegarkan di siang hari.

3. Gulali

Gula dipanaskan kemudian dicetak sesuai keinginan pembeli, itulah gulali. Warnanya yang menarik dan rasa manisnya membuatnya sering dikerubungi bocah-bocah sekolah.

Tiga jajanan ini memang sering dirindukan saat mengingat sekolah ya, Sahabat Enzim? Namun patut diingat, bahan dasarnya yang terbuat dari gula membuat kita harus memperhatikan kesehatan tubuh, terutama gigi dan mulut.

Makanan yang mengandung gula memicu pertumbuhan bakteri dalam mulut. Sisa jajanan ini akan diolah bakteri menjadi asam yang menempel di gigi. Alhasil, banyak masalah seperti bau mulut, gigi berlubang, dan karang gigi menjadi ancaman setelah makanan manis.

Meski demikian, bukan berarti kita tak bisa menikmati aneka jajanan manis dan menarik ini. Segera berkumur atau menggosok gigi seusai mengonsumsi makanan legit seperti rambut nenek, es serut, atau gulali.

Pastikan pasta gigi yang digunakan banyak mengandung zat baik yang menjaga kesehatan mulut. Apalagi bagi mereka yang berusia lanjut, makanan manis sering membuat gigi ngilu karena enamelnya tak sekuat dulu.

Untuk itu, kamu memerlukan pasta gigi Enzim 40 Plus. Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen yang diformulasikan untuk usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi mulut kering, gigi ngilu, radang gusi dan bau mulut.

Di dalamnya mengandung zat aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Serbuk Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Zinc gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut. Vitamin E bermanfaat untuk peremajaan jaringan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Colostrum bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut sehingga mulut tidak kering.

Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi Enzim, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Jadi tak perlu khawatir lagi mencicipi jajanan jadul zaman sekolah dengan menggunakan pasta gigi Enzim 40 Plus. Bebas kuliner, bebas sariawan dan penyakit mulut lainnya dengan rutin menggunakan pasta gigi Enzim.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us