Mengapa Bangun Tidur Mulut Terasa Bau?

Sahabat Enzim – Bau mulut memang sangat mengganggu kepercayaan diri termasuk setelah bangun tidur. Padahal, banyak orang yang melakukan rutinitas sebelum tidur seperti menyikat gigi, menggunakan obat kumur namun mulut tetap beraroma tak sedap saat bangun tidur.

Dilansir dari portal online Gizmodo, mulut tetap bau setelah bangun tidur karena ada bakteri yang menumpuk yang secara serentak mengeluarkan gas yang tak sedap. Menurut penelitian, jumlah bakteri yang di rongga mulut lebih banyak dari total manusia di muka bumi.

Bakteri menyukai tempat yang basah, lembab, dan hangat. Kriteria ini ada di rongga mulut manusia. Ketika kita tidur, produksi air liur terhenti sehingga bakteri tumbuh dengan cepat terutama bila kualitas air liur kita buruk. Mulut kita tak akan terlalu berbau saat sadar karena air liur terus diproduksi dan tergantikan.

Ketika kita tidur dengan mulut tertutup, bakteri-bakteri ini tak bisa melepaskan senyawa kimia berbau ke luar. Karena itulah, mulut akan mengeluarkan bau tak sedap saat di pagi hari.

Bakteri juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi mulai pagi sampai ketika akan beranjak tidur. Beberapa makanan memiliki peran menambah bakteri dalam mulut sehingga menciptakan bau tak sedap selama manusia tidur.

Menurut buku berjudul Breath: Causes, Diagnosisi, and Treatment of Oral Malodor, menyikat gigi dengan pasta gigi justru membuat area yang tidak disukai bakteri. Bakteri ini tak suka semua bahan sodium lauryl Sulfate (SLS) atau deterjen yang biasanya ada di pasta gigi yang ada di pasaran.

Alih-alih membuat berkurang, pasta gigi dengan SLS justru membuat bakteri semakin cepat berkembang biak tidak terkontrol. Akibatnya nafas akan semakin bau setelah bangun tidur.

Karena itulah, diperlukan pasta gigi yang tepat untuk menghilangkan bau mulut setelah bangun di pagi hari. Enzim Classic Mild mengandung enzim aktifdan tanpa menggunakan deterjen, yang dapat mengendalikan pertumbuhan bakteri di dalam rongga mulut dengan cara memperbaiki kinerja dan kualitas air liur.

Karena tak mengandung deterjen, Enzim Classic Mild tak memerlukan air untuk proses kerjanya. Gerakan menyikat gigi akan merangsang keluarnya air ludah lebih banyak. Air ludah yang bereaksi dengan Enzim akan mempercepat mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

Sahabat Enzim, gunakan Enzim Classic Mild dengan rasa mild yang lembut secara benar dan teratur untuk mengatasi bau mulut saat tidur. Buktikan saat bangun pagi, nafas tidak bau mulut.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us