Begini Cara Sembuhkan Luka Akibat Kawat Gigi

a person is treating braces

Sahabat Enzim – Beauty is pain, sering kali perlu bersusah payah merasakan sakit agar terlihat menarik. Termasuk saat memakai kawat gigi agar geligi-geligi terlihat rapi dan cantik. Di awal memakai behel, gusi, jaringan mukosa di pipi dan belakang bibir sering mengalami luka hingga terasa perih. Ouch!

Penyebab luka di rongga mulut ini karena gigi ditarik untuk membentuk deretan yang lebih rapi dan karena benda asing (kawat gigi) di dalam mulut.

Luka memang bisa diatasi dengan menggunakan obat kumur antiseptik, tapi ternyata itu bisa membuat mukosa mulut semakin kering. Alih-alih ingin sembuh malah menimbulkan iritasi di rongga mulut.

Maka itu, pilihlah obat kumur (mouthwash) yang tidak mengandung antiseptik dan tanpa alkohol.

Belum lagi saat pengguna kawat gigi sedang mengunyah makanan. Gigi terasa sakit saat berbenturan dengan makanan.

Rasa sakit muncul selama satu hingga dua pekan setelah pemasangan kawat gigi. Di pekan ketiga, nyeri sudah mulai berkurang namun akan kembali terjangkit saat tindakan penarikan dengan karet atau penggantian kawat setiap kali kontrol ke dokter gigi.

Memang tak lama. Namun namanya sakit, seminggu terasa sewindu.

Sahabat Enzim tak perlu resah menahan sakit saat menggunakan kawat gigi. Solusinya adalah menggunakan pasta gigi yang membantu mengurangi rasa sakit saat memakai behel tanpa membuat kering rongga mulut.

Enzim Orthodontic mengandung formula yang berbahan sangat lembut namun memiliki daya bersih yang tinggi. Kandungannya tidak membuat iritasi di gusi dan jaringan mukosa dalam mulut.

Enzim Orthodontic memiliki kandungan colostrum yang sangat tinggi. Colostrum merupakan air susu pertama yang dihasilkan mamalia, termasuk manusia, setelah melahirkan. Colostrum mempunyai kandungan protein yang tinggi dan sejumlah anti bodi.

Dengan colostrum, Enzim Orthodontic mampu melicinkan dan melembabkan rongga mulut sehingga mengurangi dampak gesekan dengan kawat gigi.

Kandungan allantoin dalam Enzim Orthodontic berfungsi mempercepat penyembuhan luka yang kerap dialami pemakai kawat gigi.

Dengan Enzim Orthodontic, Sahabat Enzim terbebas rasa sakit saat menggunakan kawat gigi.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us