Ini Penyebab Munculnya Sariawan yang Menyebalkan

a woman is examining teeth

Sahabat Enzim – Sariawan memang menyebalkan. Luka yang sering kali muncul di lidah, gusi, dinding mulut, hingga bibir bagian dalam memang cukup menyiksa.

Saat sariawan, Sahabat Enzim akan sulit mengunyah bahkan susah berbicara. Makanan lezat jadi tak menggugah selera. Saat ingin membuka mulut, lokasi tempat sariawan bertengger akan terasa perih.

Dikutip dari Dental Health, sariawan sejatinya seperti luka pada bagian tubuh yang lain. Sariawan adalah luka yang hanya ada di rongga mulut, biasanya berwarna merah tapi ada juga berwarna kuning.

Secara umum, ada dua jenis sariawan secara umum. Pertama, sariawan yang terjadi pada bagian bibir, atau disebut dengan cold sore. Ada juga sariawan yang disebabkan karena virus.

Sariawan kecil dan tunggal mudah disembuhkan. Tapi yang besar atau yang suka datang keroyokan tentu butuh waktu yang lebih lama.

Sariawan kecil biasanya muncul saat kita tak sengaja menggigit lidah, bibir, atau diding mulut. Pemakaian kawat gigi juga sering membuat luka di dalam mulut.

Sahabat Enzim, ada banyak obat untuk mengatasi sariawan, mulai dari salep hingga obat kumur. Tapi seringkali obat-obatan itu membuat permukaan kulit mulut kian kering sehingga iritasi.

Pemilihan pasta gigi yang tepat menjadi solusi terbaik.

Enzim Classic Mild dibuat dengan rasa yang lembut tanpa mengandung sodium lauryl Sulfate (SLS) atau detergen yang biasanya ada di pasta gigi.

Pasta gigi ini mengandung enzim-enzim aktif dan protein yang memperkuat kerja alamiah dalam air ludah. Cara penggunaan pasta gigi enzim tanpa air, sehingga langsung kontak dengan air liur agar enzim-enzim aktif dapat bereaksi dengan air ludah secara optimal.

Air liur yang sehat melindungi permukaan epitel mulut dari zat berbahaya yang membuat iritasi dan munculnya luka di mulut. Air ludah yang sehat juga mampu mempercepat penyembuhan.

Karena itulah, hewan sering terlihat menjilati luka di tubuhnya secara spontan. Akan tetapi, air ludah manusia modern telah tercemar sehingga kualitasnya jauh menurun bila dibandingkan dengan air ludah manusia purba.

Oleh sebab itu pasta gigi enzim bekerja untuk memperbaiki fungsi dan kualitas air ludah manusia modern di jaman yang serba instan ini.

Sahabat Sahabat Enzim, atasi sariawan tanpa mulut kering dengan Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us