Liburan Tanpa Repot Bersama Si Kecil

Family with 3 children having a great holiday

Dream – Menghabiskan akhir tahun dan liburan sekolah akan makin menyenangkan jika diisi dengan acara liburan bersama keluarga. Bepergian bersama anak berarti harus siap bila si kecil merasa tak nyaman dan tiba-tiba bad mood.

Jika sudah demikian kondisinya, biasanya liburan akan berubahjadi bencana. Ibu jadi suka marah dan menular ke ayah. Belum lagi si buah hati jadi uring-uringan karena perasaan yang tak nyaman itu.

Namun jangan khawatir, ada beberapa kiat agar tak kerepotan membawa anak berlibur. Berikut ini tips seperti yang dikutip dari NomadicMatt:

1. Buatlah rencana dengan reservasi jauh hari

Akhir tahun yang identik dengan liburan panjangbiasanya membuat akomodasi yang nyaman dan terjangkau akan sulit dicari. Kita harus berebut dengan keluarga lain yang juga hendak berlibur bersama.

Untuk itu pastikan kamu sudah memesan akomodasi seperti tiket pesawat dan hoteljauh-jauh hari. Biasanya harga yang ditawarkan lebih murah dan stok masih berlimpah.

2. Tak perlu bawa banyak barang

Berlibur bersama anak yang masih balita, biasanya membuat barang bawaan menjadi lebih banyak. Buatlah daftar barang-barang yang ingin dibawa dan cari tahu apa yang bisa diganti saat sampai di lokasi.

Bila ada, lebih baik menyewa daripada kerepotan membawa barang dari rumah. Dengan demikian, kamu tak perlu banya membawa barang-barang.

3. Pilih lokasi yang ramah anak

Sebelum memilih tempat liburan, pastikan lokasi itu ramah anak. Misalnya, apakah jalannya memungkinkan membawa stroller, bagaimana menu kudapan yang ada di sana? Tujuannya agar anak tak rewel dan mengganggu perjalanan.

4. Beri kejutan sederhana untuk si kecil

Jangan lupa cari mainan atau buku cerita untuk menghindari anak merasa bosan selama di perjalanan. Ajak anak melihat souvenir dan biarkan mereka memilih sendiri. Ini akan jadi kejutan yang menyenangkan bagi buah hati.

5. Pastikan kesehatan si kecil terjaga

Liburan akan terganggu ketika si kecil sakit. Pastikan makanan terjamin kebersihan dan kesehatannya. Selalu bawa jaket bila tempat terlalu dingin atau berangin.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut karena itulah awal masuknya penyakit dalam perut. Upayakan anak tetap menggosok gigi secara teratur meski sedang liburan dan tak sedang di rumah.

Sahabat Dream, jaga kesehatan mulut dan gigi anak dengan pasta gigi Enzim Anak. Caranya dengan menyikat gigi dua kali sehari terutama sebelum tidur.

Pasta gigi Enzim Anak dibuat tanpa detergen dan mengandung enzim. Bahannya diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut. Pasta gigi ini bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Kandungan Enzim Anak seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Dibuat dengan menggunakan xylitol, pemanis rasa yang dapat mencegah gigi berlubang.

Berlibur bukan berarti kebiasaan baik ikut libur. Tetap jaga kesehatan gigi dan mulut si kecil dengan pasta gigi Enzim Anak.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis

Beli di sini:

Close Menu