Bahan Ini Cegah Luka di Mulut Pemakai Kawat Gigi

a woman using braces brushing her teeth

Sahabat Enzim – Pemakai kawat gigi tentu kesal karena mulutnya sering mengalami sariawan. Luka di mulut ini karena kawat gigi bergesekan dengan lidah atau dinding mulut. Gusi pun akan mengalami radang karena gigi yang ditarik untuk menyesuaikan letak bracket dan kawatnya.

Rasa ngilu dan sariawan akan dialami selama satu hingga dua pekan pertama selama pemasangan. Di pekan ketiga, gigi yang terasa seperti ditarik akan mulai mengendur dan bisa mengonsumsi makanan lebih padat.

Gigi mulai sakit ketika ada tindakan penarikan karet atau pergantian kawat.

Meski begitu, nyeri dan sariawan tetap membuat mulut terasa tak nyaman. Untuk mengatasinya, pemakai behel perlu menggunakan zat bernamaallantoin. Zat ini bermanfaat untuk melembabkan kulit kering, bersisik, gatal, dan iritasi.

Allantoin juga bermanfaat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru dan jaringan sehat. Zat ini bekerja dengan membentuk lapisan minyak di atas kulit yang bermanfaat menghambat air keluar dalam kulit.

Manfaat lain seperti penenang alami, anti-iritasi, dan pelindung kulit dengan meningkatkan kadar air.

Allantoin dihasilkan banyak organisme termasuk hewan, bakteri, dan tanaman. Misalnya pada tanaman kompri dan urin sapi. Allantoin dapat disintesis secara kimia dan dianggap aman dan tidak beracun layaknya allantoin alami.

Karena bisa mempercepat penyembuhan luka, membentuk jaringan baru, dan mencegah sariawan, allantoin tepat digunakan oleh pemakai kawat gigi. Bahan ini bisa ditambahkan di pasta gigi yang bisa digunakan setiap hari.

Sayangnya, tidak semua pasta gigi yang ada di pasaran mengandung allantoin. Walaupun ada, umumnya masih berbahan dasar detergen yang justru menyebabkan mulut semakin kering, kecuali Enzim Orthodontic.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen, mengandung allantoin dan diformulasikan untuk pengguna kawat gigi.

Selain allantoin, sejumlah kandungan lain yang bermanfaat untuk kesehatan mulut juga ada di Enzim Orthodontic. Misalnya amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Enzim Orthodontic mempunyai kandungan colostrum tinggi yang bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut.

Colostrum bersinergi dengan enzimatic system yang terdapat di dalam pasta gigi Enzim, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Hebatnya lagi, pasta gigi ini mempunyai bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi. Alhasil, pasta gigiEnzim Ortodontic dapat masuk ke dalam sela-sela kawat gigi dan membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi.

Ayo rasakan manfaat allantoin dalam Enzim Orthodontic. Gigi bersih dan rapi, mulut tetap sehat bebas luka (sariawan) dan penyakit-penyakit mulut lainnya dengan rutin menggunakan pasta gigi Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us