Kenali Penyebab Mulut Kering

Sahabat Enzim – Tidak sedikit orang menyepelekan masalah mulut kering. Padahal, kondisi ini akan memicu masalah lebih serius bila tak diatasi dengan benar.

Mulut kering adalah habitat favorit bagi perkembangbiakan bakteri penyebab kerusakan gigi dan penyakit periodontal. Gigi berlubang dan penyakit gusi bisa berdampak serius jika terserang penyakit ini.

Penelitian dari American Dental Association menunjukan peradangan di area mulut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Agar tak kian parah, penyebab mulut kering harus dicegah sedini mungkin. Penyebab mulut kering itu adalah:

1. Obat-obatan

Ada lebih dari 600 obat yang mempunyai efek samping mulut menjadi kering. Biasanya obat kategori ini ditemukan pada obat masalah pencernaan, obat tekanan darah, dan obat-obat yang berkaitan dengan gangguan kejiwaan.

2. Penuaan

Bertambahnya usia menyebabkan kinerja kelenjar ludah menurun. Alhasil, mulut menjadi kering.

3. Dehidrasi

Tubuh yang kurang cairan membuat air liur sulit berproduksi sehingga mulut menjadi kering.

4. Masalah pernapasan

Hidung yang tersumbat atau adanya masalah di sinus akan menyebabkan orang bernafas dengan mulut. Ini bisa juga menyebabkan mulut kering.

5. Terapi kanker

Terapi radiasi dan kemoterapi bagi pasien kanker bisa menyebabkan mulut kering.

Sahabat Enzim, kamu perlu menambah air yang diminum untuk mengatasi penyebab di atas. Ganti camilan dengan buah-buahan dan sayuran sehingga produksi air liur bisa melimpah.

Kamu juga bisa mengganti pasta gigi khusus untuk mulut kering. Pasta gigi ini biasanya bebas dari detergen yang bisa membuat mulut kering. Kandungannya harus mampu merangsang produksi air liur.

Sahabat Enzim juga bisa tambahkan penggunaan obat kumur agar mulutmu lebih bersih.

Obat kumur yang digunakan sebaiknya tidak mengandung alkohol. Untuk sesaat, alkohol memang menimbulkan sensasi bersih.Namun ternyata itu justru mengeringkan kelenjar air liur. Karena itulah, pilih Enzim Mouthwash yang bebas detergen dan alkohol.

Enzim Mouthwash berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi.

Kandungannya membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Ada pula kandungan laninnya yang dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua, oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai timbulnya mulut kering, dan bau mulut.

Ayo atasi mulut kering dengan Enzim Mouthwash.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us