Camilan Sehat Buat Anak, Bye-bye Gemuk!

Two happy kids are eating a wheat bread for snack

Dream – Punya anak doyan makan memang terlihat lucu dan menggemaskan. Banyak orang tua senang melihat anaknya makan dan membelikan mereka kudapan sesuai yang diinginkan si kecil.

Namun, ada hal yang mereka lupakan. Anak yang terlalu banyak makan dan kurang beraktivitas fisik akan mengalami kegemukan. Jika tak terkendali, anak bisa saja mengalami gejala obesitas.

Sudah banyak penelitian menemukan jika kegemukan berpotensi menimbulkan serangan jantung, kolestrol, kanker, bahkan berpotensi mengalami stroke di usia dini. Anak yang mengalami obesitas juga tak segesit teman-temannya yang mempunyai tubuh ideal.

Akibatnya, kemampuan motoriknya bisa terganggu.

Karena itulah, orang tua perlu mengatur asupan yang anak makan. Dilansir dari laman Food Network, berikut ini camilan yang rendah kalori namun tetap disukai si kecil.

1. Popcorn

Orang tua bisa membuatnya sendiri di rumah. Agar lebih sehat, orang tua bisa mengganti topping gula dan coklat dengan keju atau pemanis dari kayu manis. Si kecil pasti suka.

2. Es pop buah

Es pop ini bisa menjadi solusi bagi anak yang tak suka makan buah. Orang tua bisa membuatnya dengan buah-buahan tanpa disertai gula. Es pop sari jeruk mengandung vitamin C dan mencegah dehidrasi.

Es dari alpukat mengandung lemak baik dan mengenyangkan. Tambahkan yoghurt yang kaya probiotik sehingga jesehatan pencernaan anak menjadi lancar.

3. Cookies gandum

Buat cookies dari gandum atau oatmeal kemudian tambah dengan coklat hitam yang menggugah selera. Anak-anak dijamin suka dengan camilan kaya serat dan minim karbohidrat ini.

4. Selai kacang

Selai kacang alami mengandung protein tinggi dan lemak baik. Buatlah sendiri agar terbebas dari zat pengawet dan pemanis buatan. Selai kacang buatan rumahan ini cocok dimakan dengan roti gandum sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

5. Keju

Anak-anak yang tak suka susu bisa diganti dengan kaju. Di dalamnya mengandung kalsium dan vitamin D tinggi. Padukan dengan roti gandum dengan keju mozzarella yang meleleh, anak-anak akan suka.

6. Rice crackers

Pilih roti beras sebagai camilan sehat si kecil. Camilan ini tak hanya rendah kalori tetapi juga mengenyangkan sehingga anak tak tertarik dengam camilan lain.

Sahabat Dream, camilan sehat ini tentu tak bisa menggantikan makanan utama. Hanya saja, camilan ini bisa mengalihkan anak dari makanan kecil yang terlalu banyak zat pengawet dan tentu tak menyehatkan.

Agar anak semakin sehat dan ceria, ajari juga mereka kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari, terutama sebelum tidur. Kegiatan ini tak kalah pentingnya dengan memilihkan makanan sehat untuk mereka.

Pilihkan pasta gigi yang tak hanya membersihkan sisa makanan di mulut tetapi juga aman bagi mulut anak. Misalnya pasta gigi Enzim Anak.

Pasta gigi anak ini dibuat tanpa detergen dan mengandung enzim. Diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut. Pasta gigi enzim anak-anak dikembangkan khusus untuk anak-anak dengan komposisi yang sesuai dan rasa yang lembut.

Sikat dengan baik mulai dari gigi pertamanya. Menyikat gigi dengan pasta gigi enzim anak-anak adalah awal dari perlindungan kesehatan mulut dan memberikan pencegahan optimal dari kerusakan gigi.

Ayo ajari kebiasaan sehat si kecil dengan menggosok gigi bersama Enzim Anak.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis

Beli di sini:

Close Menu