Awas Bahaya Air Liur Kering, Bisa Bikin Pede Luntur

man sitting on the chair thinking about his mouth problem

Dream – Berkurangnya aliran air ludah atau mulut kering jadi masalah umum yang dialami orang lanjut usia. Mulut kering bisa disebabkan banyak hal seperti konsumsi obat-obatan seperti anti-histamin, decongestan, analgesik dan diuretic.

Mulut kering juga menyerang satu di antara empat sampai lima orang dewasa. Perempuan yang mengalami perubahan hormon ketika hamil atau saat menstruasi berakibat pada mulut kering. Angka prevalensinya kian meningkat berdasarkan pertambahan usia.

Berdasarkan laman Drymouth, 15-20 persen orang dewasa muda mengeluhkan kekeringan mulut. Angka ini kian meningkat di usia 60-80 tahun menjadi 30– 40 persen yang menderita kekeringan mulut.

Berkurangnya saliva (air ludah) bisa mengganggu kesehatan. Di dalam air ludah terdapat sistem yang mencegah perkembangan bakteri yang berlebihan sehingga dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Air ludah melindungi lingkungan mulut karena dapat menetralisir asam yang dihasilkan bakteri atau makanan dan juga memiliki efek anti bakteri.

Mempunyai banyak fungsi, air ludah dapat dijadikan pertahanan yang pertama melawan serangan infeksi dengan cara melindungi terhadap perkembangan bakteri mulut dan jamur yang tidak terkontrol.

Fungsi tersebut dijalankan oleh aktivitas enzim-enzim di dalam air ludah seperti immunoglobulin A, lysozyme, laktoferin dan histatins.

Karena itu, reduksi air ludah dapat menyebabkan berbagai penyakit di dalam mulut seperti gigi berlubang, mulut kering radang gusi, sariawan dan bau mulut. Untuk menjaga kualitas air ludah kamu perlu menggunakan pasta gigi seperti Enzim 40 Plus.

Enzimatic system yang terdapat di dalam pasta gigi Enzim merupakan solusi terhadap berbagai problem rongga mulut yang menyerang orang lanjut usia.

Ketidakmampuan air ludah melindungi rongga mulut secara alamiah akibat kuantitasnya yang berkurang dapat dibantu oleh enzim-enzim yang ada di dalam pasta gigi.

Kandungan enzim natural aktif di pasta gigi ini membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut. Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Beberapa kandungan lain di dalam pasta gigi Enzim 40 Plus dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua, oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai dengan timbulnya mulut Kering dan bau mulut.

Sahabat Dream, rekomendasikan pasta gigi Enzim 40 Plus untuk orang tersayang di sekitarmu yang mengalami mulut kering.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Close Menu