Alasan Kita Perlu Pakai kawat Gigi

the use of braces

Sahabat Enzim – Kawat gigi digunakan untuk memperbaiki posisi gigi tidak rata atau rahang yang terlalu sesak. Pemasangan kawat gigi tak hanya bertujuan memperbaiki gigi, namun juga untuk memperbaiki fungsi mulut.

Dari segi medis, kawat gigi berfungsi memperbaiki jarak antar gigi yang terlalu renggang atau masalah rahang lain yang menyebabkan gigitan menjadi tidak rata.

Peruntukan lain karena gigi berdesakan atau tumbuh bengkok atau gigi depan rahang atas yang tumbuh tidak sejajar dibandingkan dengan gigi depan rahang bawah.

Selain memperbaiki penampilan, gigi yang rapi dapat membuat kamu bicara lebih jelas dan dapat mengunyah maupun mengigit makanan lebih baik. Untuk hasil maksimal, setiap orang membutuhkan jenis kawat gigi yang berbeda sesuai kebutuhan.

Langkah pemasangan kawat pada gigi pertama yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan orthodontist untuk menentukan perlu tidaknya pemasangan kawat.

Pemasangan kawat biasanya dilakukan saat gigi permanen telah muncul karena saat inilah kelainan susunan gigi mulai terlihat.

Setelah diputuskan bahwa pemasangan diperlukan, sebaiknya pemasangan kawat pada gigi segera dilakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pemasangan kawat gigi dapat dilakukan untuk orang dewasa meski terdapat beberapa prosedur pada orang dewasa dan anak-anak.

Perawatan ini dapat dilakukan pada semua umur. Setelah mendapat kepastian, maka kamu perlu menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tahapan umum sebagai berikut.

Setelah terpasang, kamu perlu memeriksakan gigi setidaknya satu bulan sekali untuk memastikan kawat terpasang dengan baik. Penggunaan kawat gigi merupakan prosedur yang sangat aman jika dijalankan oleh ortodontis.

Meski demikian, tetap ada risiko jangka pendek dan panjang. Nah, untuk mengurangi risiko akibat pemakaian kawat, pastikan untuk menanyakan dan mendapat informasi risiko maupun yang berhubungan dengan kawat gigi sebelum pemasangan.

Untuk meminimalisir risiko, Sahabat Enzim perlu menggunakan pasta gigi yang tepat. Misalnya Enzim Orthodontic yang mengandung enzim dan protein kompleks yang bertujuan meredam rasa sakit dan menutupi lapisan permukaan gigi yang rusak.

Pasta gigi Enzim Orthodontic dibuat tanpa detergen ini mempunyai kandungan enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah yang sering terjadi pada pengguna kawat gigi.

Colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut. Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi enzim, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Yuk gunakan Enzim Orthodontic untuk kenyamanan gigi berkawatmu!

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us