Tampil Percaya Diri Tanpa Bau Mulut

Sahabat Enzim – Percaya diri menjadi faktor penting saat memulai percakapan dan bertemu banyak orang. Rasa percaya diri bisa didapatkan melalui banyak hal mulai dari busana yang dipakai, tampilan make up, hingga kemampuan berbicara.

Tapi percaya diri langsung hilang ketika bau tak sedap menguar dari mulut.

Dikutip dari Stethnews.com, terdapat lima penyebab bau mulut.

1. Kesehatan rongga mulut yang buruk

Bakteri bisa terbentuk di sela gigi, gusi, dan lidah. Sejumlah bakteri ini menyebabkan produksi gas yang berbau tidak sedap.

2. Dehidrasi

Dehidrasi sebenarnya penyebab utama bau mulut. Dehidrasi menyebabkan air ludah di rongga mulut mengering dan tak bisa menekan perkembangbiakan bakteri.

3. Olahraga berlebihan

Penelitian European Respiratory Society menunjukkan atlet memiliki lebih banyak masalah pernapasan daripada orang lain. Terlalu banyak udara di luar ruangan bisa mengeringkan mulut, dan polusi bisa menimbulkan malapetaka bagi kesehatan mulut.

4. Risiko penyakit kronis

Sebagian besar dari kita tidak tahu bahwa, penyakit maag, diabetes, radang tenggorokan, radang amandel dan penyakit jantung bisa memicu bau mulut. Mengatasi bau mulut dan masalah mulut lainnya, justru bisa membantu memperbaiki kesehatan jantung.

5. Antiseptic yang berlebihan

Obat kumur antiseptic sering dipakai untuk mengatasi bau mulut. Padahal sejatinya, terlalu banyak penggunaan antiseptic pada obat kumur bisa menghilangkan bakteri baik di mulut, justru memicu perkembangbiakan bakteri secara eksponensial yang akan menyebabkan mulut cepat menjadi bau.

Untuk mengatasi pelbagai penyebab bau mulut tersebut, pasta gigi biasa tak banyak membantu. Dibutuhkan pasta gigi yang tak hanya mampu membersihkan gigi dan gusi tetapi juga memperbaiki kualitas dan kuantitas air ludah.

Air ludah membutuhkan protein yang seperti amiloglucosidase, gluco-oxidase dan lactoperoxidase yang memperbaiki fungsi bakteriostatik.

Fungsi bakteriostatik adalah kemampuan air ludah menghambat pertumbuhan bakteri di dalam rongga mulut sehingga mencapai keseimbangan bakteri yang tetap atau statik. Jika bakteri di dalam rongga mulut mampu dikendalikan maka rongga mulut akan senantiasa sehat.

Salah satu pasta gigi yang ideal membantu air ludah dengan protein kompleksnya adalah Enzim Classic Mild. Pasta gigi ini tanpa detergen sehingga tidak membuat mulut menjadi kering yang menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Sahabat Enzim, tampilah percaya diri tanpa bau mulut dengan menggunakan Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us