Salah Pilih Sikat Bisa Rusakkan Gigi

picture of woman ready to brush her teeth

Sahabat Enzim – Menyikat gigi merupakan cara termudah untuk merawat kesehatan gigi. Tak hanya teknik yang tepat, pemilihan sikat juga perlu diperhatikan. Banyak orang sekadar membeli sikat gigi tanpa menyadari dampaknya bagi kesehatan mulut dan gigi.

Tahukah Sahabat Enzim jika bulu sikat yang terlalu keras dapat merusak permukaan gigi?

Akibatnya gigi kamu rentan menjadi sensitif. Tak mau dong kegemaran kamu mencicipi makan es krim atau menyeduh kopi terganggu karena rasa ngilu akibat gigi sensitif?

Bulu sikat yang keras membuat rongga mukosa menjadi terluka sehingga bisa menimbulkan sariawan dan gusi berdarah. Karena itulah, memilih sikat gigi yang tepat penting untuk kesehatan mulut.

Kamu yang saat ini ingin mengganti sikat gigi, carilah yang berbulu lembut. Pastikan juga kepala sikat mempunyai ukuran yang cocok dengan rongga mulut. Pilihlah sikat gigi yang bisa menjangkau seluruh sudut di rongga mulut.

Gagang sikat juga harus diperhatikan agar tangan terasa nyaman saat menggenggamnya.

Jangan lupa, ganti sikat gigi bila bulunya mulai rontok atau maksimal empat bulan sekali.

Jika sudah menemukan sikat gigi yang tepat, jangan ketinggalan memilih pasta gigi juga yang tepat. Akan percuma kamu membeli sikat gigi dan mengetahui teknik menggosok yang tepat jika menggunakan pasta gigi yang kandungannya malah merusak gigi.

Sahabat Enzim harus memilih pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan rongga mulut seperti Enzim 40 Plus.

Pasta gigi enzim dibuat tanpa detergen (Sodium Lauryl Sulphate) dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua, oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai timbulnya mulut kering dan bau mulut.

Karena tak mengandung detergen, Enzim 40 Plusbisa digunakan dengan cara kering yaitu tanpa berkumur atau membasahi bulu sikat sebelum menggosok gigi. Cara ini justru efektif merangsang produksi air liur yang menjadi pembersih rongga mulut alami.

Enzim 40 Plus menjadahabat tepat sikat gigi terbaik yang kamu pilih. Sahabat Enzim, gunakan pasta gigi Enzim 40 Plus dua kali sehari.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us