Rawat Kesehatan Mulut dengan Cara Tepat

Sahabat Enzim – Merawat kesehatan gigi dan mulut tak hanya untuk membuat wajah terlihat menarik, tapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

Tahukah Sahabat Enzim, gigi yang berlubang dapat memperbesar risiko terkena penyakit serius. Studi membuktikan adanya kaitan antara radang pada jaringan gigi (periodontitis) dengan penyakit jantung, diabetes dan komplikasi kehamilan.

Rawat kesehatan gigi kita dengan lima langkah sederhana berikut ini:

1. Konsumsi air putih

Air putih membantu membilas sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela gigi. Selain baik untuk tubuh, air putih juga menjaga kelembaban mulut sehingga tetap segar.

2. Kunyah permen karet

Setelah makan siang, kamu bisa mengunyah permen karet bebas gula untuk membersihkan bakteri yang bisa melekat di sela-sela gigi.

3. Menyikat gigi

Rawat kesehatan gigi dengan sikat gigi  dua kali sehari menggunakan sikat gigi berujung lembut dan pasta gigi bebas deterjen. Jangan langsung menyikat gigi setelah selesai makan atau minum. Tunggu sekitar 30–45 menit untuk menormalkan kadar asam di mulut. Sikat gigi di pagi hari dan sebelum tidur.

Cobalah membersihkan gigi dengan pasta gigi Enzim Fresh Mint yang bebas kandungan detergen, sehingga aman bagi mulut dan gigi. Rasa mint-nya yang menyegarkan akan membuat napas Anda terasa segar lebih lama.

Umumnya, pasta gigi berdetergen harus dibasahi terlebih dulu sebelum digunakan agar bisa menghasilkan busa. Namun pasta gigi ini justru membuat enamel menjadi cepat terkikis dan mulut menjadi kering. Berbeda dengan Enzim Fresh Mint.

Pasta gigi Enzim mengandung lima enzim natural aktif, membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut. Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

4. Menggunakan obat kumur

Selesai menyikat gigi, lanjutkan dengan menggunakan obat kumur. Pilih obat kumur yang bebas alkohol. Alkohol bisa membuat mulut menjadi kering yang justru akan membuat bakteri lebih mudah melekat. Setelah menggunakan obat kumur, jangan makan minum dulu selama 30 menit.

5. Periksa gigi dengan rutin

Biasakan untuk memeriksakan kesehatan mulut setiap enam bulan sekali, agar jika ada masalah pada gigi bisa segera diatasi.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us