Memilih Pasta Gigi yang Tepat Bagi Pengguna Kawat Gigi

a woman is looking at the camera

Sahabat Enzim – Cara mudah merawat kesehatan gigi dan mulut adalah menyikat gigi secara rutin. Minimal, dua kali dalam sehari yakni setelah makan dan diutamakan sebelum tidur. Kita juga perlu memastikan menggosok gigi dengan benar dan tak ada bagian sudut mulut yang tersisa.

Selain memperhatikan cara menyikat gigi yang benar, memilih pasta gigi dan sikat gigi yang tepat penting untuk menjaga kesehatan mulut. Setiap orang mempunyai masalah gigi dan rongga mulutnya sendiri-sendiri.

Untuk itulah, kunci memilih pasta gigi yang tepat adalah sesuai kebutuhan.

Gigi rentan terhadap asam hasil olahan bakteri dari sisa makanan. Bila gigi sering terpapar asam, kalsium akan keropos dan cepat rusak. Karena itulah pasta gigi yang diperlukan adalah yang dapat melindungi dari asam yang dihasilkan bakteri dalam mulut.

Bagi yang mempunyai lapisan dentin gigi mudah terbuka tidak boleh sembarangan menggunakan pasta gigi. Gigi sensitif ini memerlukan pasta gigi yang dapat menutupi lapisan yang terbuka.

Sedangkan untuk pengguna kawat gigi juga tidak bisa sembarangan memilih pasta gigi. Gigi yang menggunakan behel rentan terhadap luka atau sariawan di mulut. Penyebabnya karena ujung kawat gigi yang bergesekan dengan mukosa (lapisan dalam) mulut. Radang gusi juga bisa terjadi karena tekanan kawat yang berlebihan.

Mulut kering juga sering dialami oleh pemakai kawat gigi. Penyebabnya karena stress, terutama pada pemakaian awal kawat gigi, sehingga mempengaruhi produksi air liur.

Pemakai kawat gigi sering sulit melakukan pembersihan. Adanya kawat gigi memicu penumpukan plak yang dapat menimbulkan penyakit gigi dan mulut.

Karena itulah, pengguna behel sebaiknya mengunnakan pasta gigi khusus gigi berkawat seperti Enzim Orthodontic. Pasta gigi tanpa detergen ini diformulasikan untuk pengguna kawat gigi sehingga dapat membantu mengatasi problem yang timbul terutama pada awal-awal pemakaian kawat gigi.

Kandungan enzim-enzim aktif di dalam pasta gigi enzim orthodontic akan memperbaiki kualitas air ludah (saliva). Saliva yang kualitasnya baik mampu menjalankan fungsi kontrol terhadap pertumbuhan mikroorganisme di dalam rongga mulut.

Enzim Orthodontic mempunyai Dentin Abrasivity Ratio rendah namun memiliki Power Cleaning Ratio tinggi sehingga mampu membersihkan plak gigi tanpa merusak email gigi. Kandungan colostrum yang tinggi akan memberikan efek pelembab pada gigi dan rongga mulut.

Tak hanya itu, Enzim Orthodontic ditambah dengan allantoin yang berasal dari extract tanaman comfreey. Fungsi allantoin ialah wound healing agent atau mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut yang biasa ternjadi pada awal penggunaan behel.

Sahabat Enzim, tak perlu lagi tersiksa menggunakan kawat gigi setelah memakai Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us