Cara Memilih Obat Kumur yang Benar

Mouthwash and other toothbrush tools

Sahabat Enzim – Obat kumur menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menjaga kesehatan gigi dan mulut selain rutin menggosok gigi namun juga dapat didukung dengan obat kumur.

Obat kumur pada dasarnya merupakan cairan yang dapat digunakan untuk berkumur. Cairan ini berfungsi menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut. Obat kumur juga dapat mencegah gigi berlubang dan merontokkan plak.

Namun, kita tak bisa sembarangan memilih obat kumur. Tidak semua produk obat kumur baik dan aman dikonsumsi sehari-hari. Sahabat Enzim perlu mengetahui kandungan yang ada dan efek samping terhadap gigi dan mulut.

Berikut cara memilih obat kumur yang baik dengan melihat kandungannya.

1. Pilih yang memiliki kandungan antiplak

Dengan kandungan antiplak dapat membantu menghilangkan plak dari permukaan gigi. Tak hanya itu, antiplak juga bisa membantu menghilangkan sisa makanan yang ada di sela-sela gigi.

Biasanya plak membandel terletak pada garis gusi atau pertemuan gusi dan bagian bawah mahkota gigi.

2. Pilih yang mengandung penyembuh luka

Dengan kandungan penyembuh luka, penggunaan obat kumur menjadi aman digunakan oleh penderita sariawan.

3. Terdapat kandungan astringents

Kandungan astringents atau penyegar memberikan rasa nyaman di mulut saat digunakan.

4. Tidak mengandung alkohol

Kandungan alkohol menimbulkan rasa panas seperti terbakar di rongga mulut. Sayangnya, obat kumur yang dijual dipasaran sebagian besar memiliki kandungan alkohol yang tinggi.

Sahabat Enzim, kriteria di atas ada pada Enzim Mouthwash. Air kumur ini tidak mengandung alkohol dan tanpa antiseptic. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Kandungan enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk memperbaiki kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Potassium nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Zinc gluconate bermanfaat sebagai astringents untuk menetralisir bau mulut. Ayo gunakan Enzim Mouthwash untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutmu.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us