Nafas Segar Kunci Percaya Diri Saat Puasa

enzim product

Sahabat Enzim – Bulan suci menjadi saat yang paling ditunggu umat muslim. Namun tak jarang ibadah menjadi terganggu karena bau mulut saat berpuasa.

Kamu biasanya akan menghindar atau memilih berdiri dengan jarak agak jauh dengan lawan bicara. Apalagi kalau bukan karena takut bau mulutmu mengganggu dia.

Agar harimu tak terganggu dengan bau mulut yang bisa menurunkan percaya diri, ada sejumlah langkah untuk meminimalisirnya.

1. Air liur

Menurut penelitian Dr. Brian Kantor, dari Lowenbeg Lituchy & Kantor, air liur mengandung oksigen tinggi yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Namun sering kali produksi saliva terganggu saat puasa karena dehidrasi.

Ketika saliva berkurang, perkembangbiakan bakteri anaerob (bakteri yang tidak memerlukan oksigen) tak bisa dicegah sehingga mengeluarkan asam dan gas sulfur. Gas sulfur inilah yang menyebabkan bau mulut.

2. Menyikat lidah

Gosok gigi bisa menghilangkan bau tak sedap. Namun masalah tak akan selesai jika lidah tak ikut dibersihkan. Permukaan lidah memiliki banyak ceruk di mana partikel makanan dan bakteri bisa bersarang dan membusuk.

3. Jangan salah pilih obat kumur

Kekurangan cairan pada tubuh akan menimbulkan dehidrasi dan kemudian memicu bau tak sedap. Cara ini bisa diakali dengan obat kumur. Namun perlu diperhatikan, obat kumur yang digunakan sebaiknya tidak mengandung alkohol dan antiseptik.

Alkohol akan membuat rongga mulut menjadi kering . Sedangkan antiseptik bisa membunuh bakteri baik. Alih-alih nafas menjadi segar, penggunaan obat kumur yang demikian malah justru semakin cepat menimbulkan bau mulut kembali.

Jadi, Sahabat Enzim sebaiknya menggunakan obat kumur setelah gosok gigi, pastikan produk tersebut tidak mengandung alkohol dan antiseptik. Misalnya seperti Enzim Mouthwash.

Enzim Mouthwash dibuat tanpa alkohol dan bebas antiseptic. Diadalamnya terkandung enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, dan lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat menjaga keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Tak hanya itu, Enzim Mouthwash juga cocok untuk gigi sensitif. Didalamnya terdapat potassium nitrate yang bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang.

Enzim Mouthwash juga ditambahi dengan allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Serta zinc gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Ayo gunakan obat kumur tanpa alkohol dengan Enzim Mouthwash.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us