Bau Mulut Lenyap Puasa Semangat

a man who is smelling

Sahabat Enzim – Bau mulut sering menjadi masalah yang dialami kebanyakan muslim yang sedang berpuasa. Penyebabnya karena dehidrasi atau kekurangan cairan yang berakibat pada menurunnya jumlah saliva (air ludah) di dalam mulut.

” Saliva menjadi pelembab mulut sekaligus pelawan bakteri. Kalau produksi salivaberkurang akan menyebabkan lidah dan mulut menjadi tempat perkembangan bakteri,” ujar Rana Al Thib dari Dubai Healthcare City, dilansir dari Gulf News.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal American Dental Association mengungkapkan produksi air liur berkurang juga membuat bakteri cepat tumbuh. Tak hanya yang sedang berpuasa, orang kekurangan air minum juga bisa menyebabkan bau mulut.

Bakteri yang bertumbuh akan menghasilkan asam saat bertemu sisa makanan dan menghasilkan gas sulfur. Asam ini lekas menempel di permukaan gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Sementara gas sulfur merupakan penyebab bau mulut.

Untuk mengatasinya, cegah dehidrasi dengan mengkonsumsi cairan sebanyak dua liter setiap hari. Waktunya setelah berbuka puasa, sebelum tidur, dan menjelang sahur.

Jangan lupa, pastikan kebersihan gigi dan mulut terjaga. Selain menyikat gigi setelah makan sahur dan sebelum tidur dengan pasta gigi tanpa detergen, gunakan obat kumur tanpa antiseptic di antara waktu menyikat gigi untuk menjaga kesegaran dan kebersihan rongga mulut.

Sahabat Enzim, kamu sebaiknya menggunakan obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Obat kumur yang masih mengandung alkohol seperti mayoritas di pasaran akan membuat mulut kering sehingga justru mempercepat perkembangbiakan bakteri.

Untunglah ada Enzim Mouthwash, obat kumur yang bebas alkohol dan bebas antibiotik. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Enzim Mouthwash mengandung zat aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potasium Nitrate dan Silica bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif

Selain itu, obat kumur ini juga ditambah allantoinyang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Jadi, tak perlu lagi kehilangan semangat berpuasa karena bau mulut setelah menggunakan Enzim Mouthwash.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us