Atasi Ngilu & Sariawan di Gigi Berkawat dengan Cara Ini

a woman using braces brushing her teeth

Sahabat Enzim – Selain merapikan gigi yang berantakan, kegunaan memakai behel juga mengembalikan fungsi gigi untuk lebih optimal dalam mengunyah dan berbicara.

Di pekan-pekan awal pemakaian behel akan terasa sakit ngilu di gigi. Penyebabnya karena kekuatan alat orthodontic (kawat gigi) yang menempel pada gigi sehigga membuat sulit pergerakan gigi.

Selain rasa ngilu, pemakai kawat gigi sering mengalami luka di rongga mulut atau sariawan. Penyebabnya karena gesekan antara kawat pada gigi dengan bibir, lidah, serta bagian mulut lain.

Kualitas bahan pemasangan kawat gigi bermacam-macam seperti stainless steel, porselin, atau jenis lain. Misalnya porselin yang bahannya halus dan bisa mengurangi gesekan kawat dengan bagian rongga mulut sehingga tidak menimbulkan sariawan.

Selama penggunaan kawat gigi, Sahabat Dream memerlukan pasta gigi khusus gigi berkawat untuk mengurangi masalah seperti sariawan dan terasa ngilu. Misalnya seperti Enzim Orthodontic.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen dan diformulasikan untuk pengguna kawat gigi. Bahan aktifnya membantu mengatasi masalah yang timbul di awal-awal pemakaian behel.

Kandungan enzim aktifnya seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin juga bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah yang sering terjadi pada pengguna kawat gigi.

Menggunakan bahan abrasif yang rendah namun mempunyai daya bersih yang tinggi, pasta gigi Enzim Orthodontic dapat masuk ke dalam sela kawat untuk membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi.

Colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut. Pada pengguna kawat gigi sering terjadi mulut kering. Colostrum bersinergi dengan system enzimatik yang ada di dalam pasta gigi Enzim, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Kini, tak perlu tersiksa lagi saat menggunakan kawat gigi setelah ada Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us