Mengapa Gigi Lansia Mudah Copot?

Sahabat Enzim – Pertumbuhan dan kesehatan gigi ikut berpengaruh seiring pertumbuhan usia. Biasanya, semakin tua seseorang akan semakin mudah berlubang. Akibatnya, banyak orang tua yang mengalami nyeri sendi di rahang karena gigi tanggal.

Berlubangnya gigi karena ada bakteri yang mengolah sisa makanan menjadi asam. Zat inilah yang melapisi permukaan gigi dan membuat bau mulut. Karena itu, para lansia sering kali mengalami masalah di gigi dan mulut.

Tapi, dengan bertambahnya usia juga sejalan dengan kekuatan gigi dan rongga mulut. Volume tulang rahang menyusut dan kepadatannya berkurang. Akibatnya, banyak gigi yang lepas.

Kehilangan gigi membuat orang tidak percaya diri, pengucapan huruf terganggu, dan kesulitan saat mengunyah, oleh sebab itu para orang lanjut usia biasanya menggantikannya dengan gigi tiruan.

Untuk para paruh baya sebaiknya mulai menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut agar terhindar dari gigi rusak dan tanggal. Cara mudahnya dengan memilih pasta gigi yang tidak membuat rongga mulut kering dan ditambah dengan protein kompleks yang baik untuk kesehatan mulut.

Misalnya dengan menggunakan pasta gigi Enzim 40 Plus. Pasta gigi ini dibuat dengan rasa yang lembut. Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Kandungan colostrum bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering.

Kandungan potassium nitrate dalam Enzim 40 Plus berfungsi untuk menghilang rasa ngilu pada gigi sensitif. Kandungan Zinc Gluconate bermanfaat untuk mengurangi bau mulut dan kandungan allantoin akan mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut.

Tak hanya itu, Enzim 40 Plus tidak mengandung sodium lauryl sulfate (SLS), atau yang lebih dikenal dengan nama detergen.

Detergen dalam pasta gigi seolah memberikan sensasi bersih dan kesat padahal justru membuat rongga mulut kian kering. Selain itu detergen juga merusak kualitas dan produksi air ludah (saliva).

Saliva yang berkurang menyebabkan pertumbuhan bakteri tak terkendali. Akibatnya, gigi mereka yang berusia paruh baya rentan keropos dan goyang.

Karena tak mengandung detergen, menggosok gigi dengan Enzim 40 Plus tak perlu berkumur atau membasahi sikat gigi terlebih dahulu. Cara kering ini justru merangsang melimpahnya air liur yang menjadi pembersih alami rongga mulut.

Yuk gunakan Enzim 40 Plus untuk mencegah gigi keropos maupun gigi goyang dan membuatnya selalu kuat hingga tua.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us