Lindungi Gigi Anak dari Bakteri Jahat

a small child holding a magnifying glass

Sahabat Enzim – Gigi yang sehat adalah investasi di masa depan. Gigi yang bermasalah akan mengganggu produktivitas kerja sehari-hari bahkan di beberapa profesi mewajibkan punya gigi yang sehat. Karena itulah, melindungi gigi harus dilakukan sejak dini.

Anak-anak perlu dibiasakan mengosok gigi secara rutin. Cara ini untuk mencegah terjadinya karies atau penyakit infeksi yang merusak struktur gigi, seperti gigi berlubang.

Berdasarkan artikel berjudul ” The Microbiology of Dental Caries” oleh J.M. Hardie, penyebab utama karies adalah bakteri jahat yang bernama streptococcus mutan.

Bakteri ini sering ditemukan pada rongga gigi manusia dan bertahan hidup di kelompok makanan karbohidrat.

Anak-anak berusia 11-33 bulan rentan tertular bakteri streptococcus mutan sehingga mengalami gigi berlubang. Padahal ke depannya, gigi berlubang dapat mempengaruhi perkembangan otak atau IQ dan gizi seorang anak.

Karena itulah, anak harus diajarkan sikat gigi secara rutin untuk menekan bakteri jahat streptococcus mutan. Orang tua hendaknya memilihkan pasta gigi yang dapat mengontrol perkembangbiakan bakteri.

Sahabat Enzim, pasta gigi enzim menjadi solusi yang tepat untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Karena tak mengandung detergen, pasta gigi enzim tidak memerlukan air untuk proses kerjanya. Gerakan menyikat gigi akan merangsang keluarnya air ludah lebih banyak.

Air ludah yang bereaksi dengan enzim akan menghambat proses metabolisme bakteri sehingga dapat dikontrol perkembanganbiakannya. Jika bakteri dapat dikendalikan maka kesehatan gigi dan rongga mulut akan terjaga.

Tapi, anak-anak seringkali tidak menyukai aktivitas menggosok gigi karena rasa pasta gigi yang aneh. Tak perlu khawatir, enzim mengeluarkan varian rasa seperti strawberry, orange, bubble gum, dan tutty fruity yang pastinya disukai anak-anak.

Kandungan enzim dan proteinnya membantu menekan bakteri jahat streptococcus mutan di rongga anak-anak. Alhasil, gigi anak lebih sehat dan terhindar dari kerusakan.

Sahabat Enzim, ciptakan aktivitas menyenangkan yang menyehatkan bersama anak anda dengan Enzim Anak-anak.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us