Tetap Seru Kerja Kelompok Tanpa Bau Mulut, Begini Caranya

Sahabat Enzim –Saat kerja kelompok, berdiskusi tentu sudah jadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan. Setiap anggota kelompok harus berani menyuarakan pendapatnya. Tapi jika aroma napasmu kurang segar, jangankan berdiskusi, membuka mulut saja kamu pasti jadi ragu.

Bau mulut memang bisa membuat kepercayaan diri hilang seketika. Perasaan akan selalu dihinggapi was-was saat teman diskusi tiba-tiba menutup mulut. Seolah-olah dia tak tahan dengan bau yang keluar dari mulut kamu.

Jangan khawatir, ada sejumlah tips dari Debra Glassman dan Jennifer Jablow, ahli kosmetik gigi dari New Yok, untuk menjaga kesegaran napas lebih tahan lama, seperti dilansir dari laman Cosmopolitan.com:

1. Perbanyak konsumsi sayuran

Sayuran hijau membantu menyeimbangkan pH (tingkat keasaman) tubuh termasuk di rongga mulut menjadi lebih basa. Jadi kamu bisa terhindar dari bau mulut yang disebabkan oleh kondisi tubuh yang terlalu asam.

2. Pilih buah bertekstur renyah

Buah-buahan terutama yang harus dikunyah seperti apel, wortel, dan lainnya dapat membantu menghilangkan sisa makanan sebelumnya yang tertinggal di gigi. Mengunyah juga membantu mulut menghasilkan air ludah yang dapat membersihkan bakteri penyebab bau mulut secara alami.

3. Minum air putih dua liter sehari

Mengonsumsi air putih yang cukup tak hanya menjaga kesehatan tubuh juga membuat rongga mulut tetap lembab sehingga bakteri penyebab bau mulut tidak mudah muncul.

Hindari minuman berperasa yang diawetkan dengan citric acidyang berlebih, karena dapat menimbulkan bau mulut dan mengikis enamel gigi. Minum soda bahkan lebih berbahaya lagi karena bisa mengikis habis enamel seperti kita mengikis cat pada tembok.

4. Kunyah daun mint segar

Untuk membuat napas lebih harum dan segar, kamu bisa mengunyah daun mint yang baru saja dipetik. Keuntungan mengunyah daun mint, napas menjadi harum mint dan jumlah sayuran hijau yang dikonsumsi juga bertambah.

5. Sikat gigi dua kali sehari

Menyikat gigi akan menghilangkan plak dan bakteri pada gigi. Jika tidak disikat, sisa makanan yang melekat di sela gigi akan dimakan oleh bakteri di mulut.

Dalam memproses makanannya, bakteri akan menghasilkan gas berbau yang menyebabkan aroma napasmu menjadi tak sedap. Jangan lupa, sikat juga bagian lidah untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Bilas dengan obat kumur yang bebas alkohol dan mengandung zinc

Napas segar bisa didapat jika mulut bersih dan lembab. Kandungan alkohol bisa membuat mulut menjadi kering, sehingga justru membuat bakteri menjadi menempel dan mulut beraroma tak sedap.

Enzim Mouthwash bebas alkohol. Kandungan enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase dapat mengembalikan fungsi pertahanan alamiah air ludah (natural anti bacteria). Zinc gluconate bermanfaat sebagai astringents untuk menetralisir bau mulut.

Selain napas lebih segar, Enzim Mouthwash ternyata juga dapat menghambat pembentukan plak, sehingga mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, menjaga ekologi rongga mulut agar gigi dan gusi tetap sehat, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut, menjaga kesegaran mulut.

Dengan Enzim Mouthwash, kini kamu tak perlu ragu lagi menyuarakan pendapatmu di hadapan teman kelompok.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us