Kenali Penyakit Radang Gusi Sebelum Jadi Ompong

Sahabat Enzim – Apakah kamu mengira gigi tanggal saat usia sudah dewasa adalah sesuatu yang normal? Anggapan kamu ternyata keliru. Gigi goyah dan kemudian tanggal bisa jadi pertanda proses penjalaran penyakit jaringan penyangga gigi (periodontal disease).

Penyakit jaringan penyangga gigi biasanya diderita oleh orang dewasa. Salah satu penyakit jaringan penyangga ialah radang gusi. Dikenal dalam dunia medis sebagai gingivitis, radang gusi adalah kondisi penyakit yang hanya mengenai gusi.

Radang gusi merupakan infeksi yang serius dan dapat memicu terjadinya kehilangan gigi.

Pemicunya bisa bermacam-macam. Penyakit sistemik, kebiasaan merokok, pertambahan usia, kecenderungan genetik, stress, malnutrisi, perubahan hormonal, sampai akibat penggunaan obat-obatan tertentu.

Bakteri kronis yang muncul karena kebersihan mulut tak terjada dan memicu plak akan menyerang gusi dan jaringan penyangga gigi. Biasanya, bakteri itu bisa merusak satu gigi atau lebih.

Bakteri-bakteri itu menghasilkan racun yang akan mengiritasi gusi dan menyebabkannya infeksi. Saat tubuh mengeluarkan respon imun untuk melawan infeksi maka gusi akan mengalami peradangan.

Lama kelamaan, plak dapat menyebar dan berkembang sampai di bawah garis gusi. Gusi akan dilepaskan dari gigi dan membentuk pocket atau kantong gusi. Jika didiamkan, semakin lama bisa merusak jaringan gusi, jaringan penyangga dan tulang alveolar.

Seringkali gejala proses kerusakan ini tidak dirasakan mengganggu dan berjalan lambat. Penderita radang gusi hanya akan merasa sedikit ketidaknyamanan sehingga banyak orang kurang mempedulikannya.

Padahal jika berlanjut, radang gusi akan berkembang menjadi radang jaringan penyangga gigi dan dapat berakhir dengan tanggalnya gigi.

Daripada membiarkannya dan membuat gusi serta gigi tanggal, Sahabat Enzim sebaiknya mulai melakukan perawatan gusi agar tak menimbulkan radang. Salah satunya dengan menggosok gigi dan memilih pasta gigi yang tepat seperti Enzim Freshmint.

Selain memiliki rasa mint yang bisa membuat napas lebih segar, Enzim Freshmint juga mengandung enzim-enzim serta protein yang dapat membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut.

Enzim Freshmint memiliki kandungan enzim amiloglucosidase, glucoseoxidase dan lactoperoxsidase yangmembantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Ayo cegah radang gusi dengan Enzim Freshmint. Jangan tunggu sampai terlambat.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us