Ini Penyebab Orang Menghindari Kita

woman pose

Sahabat Enzim – Sahabat dekat tiba-tiba menghindar saat diajak bertemu? Tentu ini membuat kita bertanya-tanya hal apa yang membuatnya seperti itu. Instropeksi diri menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati penasaran yang ada.

Untuk mengetahui itu, sebaiknya kita perlu tahu hal apa saja yang menjadi penyebab teman menjauh. Tentu saja, cuek atau bersikap seolah tidak ada masalah bukanlah solusi yang tepat.

1. Cara bicara

Bagaimana cara bicara kepada orang lain. Kasar, lembut, atau menyakitkan? Penyebab orang bersikap cuek atau menjauh karena cara bicara kita yang kasar dan menyakitkan. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak bermasalah, tetapi bisa saja pihak lain merasa tersinggung.

2. Bersikap semena-mena

Jika kita gampang menyuruh atau mau menang sendiri membuat kita dijauhi orang lain. Cobalah jangan memaksakan keinginan kita pada orang lain.

3. Sombong

Sombong juga menjadi penyebab orang menjauh. Coba intropeksi diri, apakah kita sering mengumbar kesuksesan atau memuji-muji diri sendiri saat bertemu orang lain.

4. Minder

Kadang kala kesuksesan yang kita membuat orang lain minder. Coba jelaskan, apapun kondisimu akan tetap menjadi orang yang sama bagi sahabatmu.

5. Memalukan

Kadang kala kita perlu menempatkan sikap sesuai situasi dan kondisi yang ada. Bila tak bisa menjaga sikap, tingkah kita kadang terlihat memalukan dan menyebalkan bagi orang lain.

Sahabat Enzim, bila lima hal di atas tidak ada pada diri kamu, mungkin ada yang salah dengan bau mulutmu. Bau mulut sering kali menjadi penyebab orang lain menghindari kita. Mereka ingin memberikan saran tapi takut kita tersinggung.

Bau mulut disebabkan karena bakteri dan sisa makanan bercampur kemudian menghasilkan asam yang melekat pada gigi. Bau mulut ini sebenarnya merupakan gas VSC (Volatile Sulfur Compounds) yang keluar, salah satunya gas sulfur yang dihasilkan oleh bakteri dalam rongga mulut.

Inilah yang menyebabkan bau mulut tak sedap keluar dan mengganggu hubungan kita dengan orang lain.

Untuk mengatasinya, menyikat gigi saja tidak cukup. Kamu perlu obat kumur yang mampu mengenyahkan bau mulut tak sedap. Cairan ini sebaiknya mengandung zat aktif yang meningkatkan fungsi kerja ludah sebagai pembersih alami.

Semua itu ada pada Enzim Mouthwash. Air kumur ini mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptic. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Di dalamnya mengandung zat aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase, yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. ZincGluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Kini, bau mulut tak mengganggu hubungan pertemanan setelah menggunakan Enzim Mouthwash. Dan jangan lupa, tetap sikat gigi teratur minimal dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi Enzim.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us