Ini Cara Menyikat Gigi yang Benar

Sahabat Enzim – Sikat gigi menjadi rutinitas sehari-hari. Hanya saja dalam pelaksanaanya, teknik menyikat gigi perlu diperhatikan. Salah menyikat gigi bisa berbahaya bagi kesehatan seperti muncul karang gigi, email gigi bisa rusak, atau penyakit gusi.

Menyikat gigi yang tak tepat akan menyebabkan gingivitis (radang gusi). Penyakit ini bisa merembet ke masalah kesehatan lainnya seperti penyakit ginjal, diabetes, bahkan kanker.

Karena itulah, kita perlu mengetahui teknik menyikat gigi yang benar. Dilansir dari Daily Mail, ada enam langkah menyikat gigi yang benar.

1. Tempatkan kepala sikat gigi di permukaan gigi, lalu miringkan sampai 45 derajat, hingga sejajar dengan garis gusi. Gerakkan sikat gigi dengan pola melingkar. Gerakan ini dilakukan beberapa kali pada seluruh permukaan gigi.

2. Sikat permukaan depan dari setiap gigi dengan tetap menjaga kemiringan sudut 45 derajat antara sikat gigi dan gusi.

3. Ulangi metode langkah kedua pada semua permukaan gigi. Gosok merata di bagian samping kanan dan kiri.

4. Gigi geraham juga wajib disikat dan tidak boleh terlewatkan.

5. Untuk membersihkan bagian dalam permukaan gigi, miringkan sikat secara vertikal dan buat beberapa gerakan melingkar kecil dengan bagian depan sikat.

6. Terakhir, sikat lidah dan langit-langit mulut untuk menyegarkan napas dan membersihkan mulut dari bakteri.

Sahabat Enzim, setelah mengetahui cara menyikat gigi yang benar, kamu perlu memilih pasta gigi yang tepat pula untuk kesehatan mulut. Pasta gigi yang dipilih hendaknya tanpa detergen dan mempunyai kandungan lengkap seperti Enzim Orthodontic.

Enzim Orthodontic menggunakan bahan yang lembut namun memiliki daya bersih yang tinggi. Kandungan Colostrum-nya sangat tinggi sehingga membuat lebih licin dan mulut lebih lembab.

Oleh karena itu, pasta gigi Enzim Orthodontic cocok digunakan bagi pengguna kawat gigi dan bagi para lansia yang memiliki masalah mulut sangat kering. Kandungan allantoin berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut.

Di semua varian produk pasta gigi Enzim terdapat kandungan enzim amiloglucosidase, glucose oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hypothiocyanite. Hipotiosianat berfungsi sebagai inhibitor untuk menghambat perkembangbiakan bakteri dalam rongga mulut.

Ayo jaga kesehatan mulut dengan teknik menyikat dan pasta gigi yang tepat.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us