Ini Cara Cegah Gigi Berlubang

Sahabat Enzim – Gigi berlubang memang sangat mengganggu. Makanan sering menyelip sehingga sulit dibersihkan dan membuat kerusakan gigi semakin parah. Gigi yang berlubang juga bisa menyebabkan infeksi penyakit ke seluruh tubuh misalnya jantung.

Karena itulah, gigi berlubang yang sudah parah sebaiknya dicabut dan diganti dengan gigi tiruan. Gigi palsu berfungsi untuk memulihkan estetik, mengembalikan fungsi bicara, mencegah migrasi gigi, dan menjaga keseimbangan pengunyahan.

Namun sebagus apapun gigi tiruan masih lebih nyaman menggunakan gigi asli sendiri. Karena itulah, kita sebaiknya mencegah munculnya gigi berlubang di rongga mulut. Perawatan ini membantu terjadinya proses remineralisasi.

Cara mudah merawat gigi adalah dengan banyak minum air putih sehingga produksi ludah kian banyak. Air ludah/saliva yang baik berfungsi sebagai pembersih alami bagi gigi dan penetral kondisi rongga mulut yang asam. Mulut yang terlalu asam akan menyebabkan demineralisasi gigi.

Selanjutnya adalah menggosok gigi dengan benar. Seluruh gigi dan lidah mesti disikat untuk menghilangkan sisa makanan. Waktu yang benar untuk menggosok gigi adalah sebelum tidur dan setelah sarapan. Perawatan ini perlu ditunjang dengan cairan kumur dan benang gigi atau dental floss.

Selanjutnya adalah memilih pasta gigi yang tepat sesuai kebutuhan rongga mulut. Pasta gigi yang tepat sebaiknya tidak mengandung detergen karena akan membuat rongga mulut kering dan berkurangnya saliva sebagai pembersih alami gigi.

Pasta gigi semestinya juga dilengkapi dengan zat-zat yang dapat merawat kekuatan gigi dan mengoptimalkan fungsi liur. Misalnya pada pasta gigi Enzim Classic Mild yang dibuat tanpa detergen.

Dengan rasa yang lembut, Enzim Classic Mild mengandung protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah.

Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri patogen.

Di semua varian produk pasta gigi Enzim terdapat kandungan enzim amyloglucosidase, glucose oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat. Hipotiosianat berfungsi untuk menghambat perkembangbiakan bakteri.

Sahabat Enzim, Enzim Classic Mild efektif merawat kesehatan rongga mulut dari ancaman gigi berlubang.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us