Enzim Orthodontic, Solusi Problem Rongga Mulut Pada Awal Penggunaan Kawat Gigi

Saat ini pemakaian kawat gigi benar-benar sedang trend di masyarakat Indonesia. Tidak terbatas pada kaum remaja puteri, namun remaja pria dan para wanita usia paruh baya pun banyak yang mengenakannya. Kawat gigi tidak hanya dipakai untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi namun juga dimaksudkan sebagai gaya hidup. Oleh sebab itu, kawat gigi terbuat dari berbagai macam bahan seperti baja, keramik dan porselen. Perawatan kawat gigi cekat yang tepat hendaknya ditangani oleh dokter gigi spesialis orthodontic.

Menggunakan kawat gigi sebetulnya tidak sakit dan sebaiknya dilakukan oleh seorang yang benar-benar ahli. Operator atau orang yang memasangkan kawat gigi pada pasien harus mengetahui reaksi biologis dari gigi dan jaringan sekitarnya terhadap tekanan mekanis dari kawat. Tekanan pada gigi harus konstan dan tidak melebihi tekanan kapiler darah, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit dan kerusakan jaringan.

Namun dalam kenyataannya, sebagian dari pasien yang menjalani perawatan kawat gigi cekat merasakan kurang nyaman dan mempunyai keluhan-keluhan sebagai berikut :

Sering timbul perlukaan di rongga mulut yaitu sariawan dan radang gusi.

Stress yang mengakibatkan produksi air ludah berkurang dan mulut menjadi kering (dry mouth).

Sulit melakukan pembersihan gigi karena adanya kawat gigi yang menghalangi, sehingga memicu penumpukan plak yang dapat menjadi awal timbulnya karies atau gigi berlubang.

Pasta Gigi Enzim Orthodontic hadir untuk membantu dokter gigi dalam mengatasi permasalahan awal yang timbul pada pasien pengguna kawat gigi cekat.

Kandungan enzim nabati akan memperbaiki kualitas air ludah sehingga fungsi kontrol terhadap pertumbuhan mikroorganisme di dalam rongga mulut akan ditingkatkan, maka secara alamiah rongga mulut akan terlindungi.

Pasta gigi enzim orthodontic mempunyai Dentin Abrasivity Ratio rendah namun memiliki Power Cleaning Ratio tinggi, sehingga mampu membersihkan plak gigi tanpa merusak email. Pasta gigi ini sangat lembut sehingga mampu masuk ke sela-sela kawat gigi dan membantu mengangkat kotoran yang tertinggal di di sela-sela kawat. Hal ini sangat bermanfaat sebagai kontrol plak sehingga pemakai kawat gigi dapat terhindar dari bencana gigi berlubang.

Kandugan colostrum yang tinggi akan memberikan efek pelembab pada gigi dan rongga mulut.

Allantoin yang berasal dari extract tanaman comfreey berfungsi sebagai wound healing agent, sehingga perlukaan yang timbul menjadi lebih cepat sembuh.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us