Detergen Pada Pasta Gigi Picu Penyakit Kanker

Sahabat Enzim – Detergen merupakan bahan yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Bahan ini dengan mudah kita temukan pada berbagai produk kebersihan, terutama pada sabun mandi dan shampo. Ciri yang paling mudah dikenali yaitu kemunculan busa.

Tanpa kita sadari, ternyata detergen juga ada pada produk pasta gigi. Kita sering mendapati busa saat menyikat gigi. Busa itu menandakan pasta gigi yang kita gunakan mengandung detergen.

Terkadang, saat menyikat gigi, busa itu tertelan dan masuk ke dalam tubuh tanpa kita sengaja. Kita pun mengabaikannya dan menganggap tidak akan terjadi apa-apa.

Padahal, detergen atau Sodium Lauryl Sulfat (SLS) termasuk bahan berbahaya. Bahan ini bisa merusak kulit karena sifatnya yang panas. Bahkan jika dalam kadar sedikit berlebih, kulit bisa mengelupas.

Lebih mengerikan, detergen ternyata bisa menembus lapisan kulit. Bahkan, detergen bisa merusak organ dalam seperti otak dan liver.

Satu tetes detergen saja yang sudah masuk ke dalam tubuh bisa bertahan sampai beberapa hari.

Tidak hanya itu, detergen ternyata juga dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Beberapa kasus ditemukan kanker mulut bisa muncul lantaran kebiasaan menggunakan pasta gigi berdetergen.

Karena itu, mulailah menghindari pasta gigi mengandung detergen. Kamu bisa beralih ke pasta gigi yang tidak mengandung detergen seperti Enzim 40 Plus.

Pasta gigi ini dibuat dengan rasa yang lembut (mild). Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja kandungan alamiah di dalam air ludah.

Pasta gigi enzim 40 Plus memiliki kandungan colostrum yang bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering. Kandungan potassium nitrat dan silica berfungsi untuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi sensitif.

Kandungan zinc gluconate bermanfaat untuk mengurangi bau mulut. Serta kandungan allantoin akan mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut seperti sariawan, gusi berdarah, dll.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari pasta gigi Enzim 40 Plus. Mulutmu jadi sehat tanpa perlu risau dengan bau mulut. Selain itu, kamu bisa terhindar dari segala jenis penyakit berat, salah satunya kanker mulut.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us