Saat Tidur, Inilah Monster yang Merusak Gigi

Learn to pronounce the doctor is examining the patient's teeth

Sahabat Enzim – Banyak orang yang belum tahu bahaya bakteri di dalam mulut. Sejatinya, banyaknya bakteri tak akan bermasalah jika jumlahnya seimbang.

Dilansir dari portal kesehatan Medically, ilmuwan di University of Michigan, Walter Loesche, mengatakan rata-rata manusia menelan air liur sebanyak 1 liter per hari. Dalam 1 ml terkandung 100 juta mikroba, berarti akan terdapat 100 miliar mikroba dalam 1.000 ml air liur.

Awalnya, mikroba yang hidup di mulut ada sebanyak 20 miliar. Jumlahnya akan berlipat ganda dalam 24 jam sebanyak 5 kali lipat, yaitu menjadi 100 miliar setiap harinya. Loesche mengatakan bahwa bakteri di mulut yang mulanya berjumlah 20 miliar akan menjadi 100 miliar jika tidak menggosok gigi.

Sahabat Enzim, bakteri ini akan terus bergerak aktif meski kita sedang tidur. Bakteri tetap terus mengeluarkan senyawa asam dan gas yang berbau tidak sedap. Karena itulah, bau mulut menjadi tidak sedap saat bangun tidur di pagi hari.

Tak hanya bau mulut, sejumlah bakteri akan membuat lubang di gigi saat kita tidur. Misalnya seperti bakteri bernama streptococcus mutan. Bakteri ini bertahan hidup dengan memanfaatkan sisa makanan di dalam mulut.

Karena itulah, aktivitas menyikat gigi menjadi salah satu solusi menekan jumlah bakteri di mulut dan menghambat perkembangbiakan mikroorganisme jahat. Namun ternyata kebanyakan pasta gigi memakai bahan-bahan yang malah membuat bakteri semakin cepat berkembang biak.

Misalnya penggunaan detergen dalam pasta gigi yang justru memicu perkembangan bakteri karena ludah yang berkurang. Sebab itulah diperlukan pasta gigi yang tak mengandung detergen seperti Enzim Classic Mild dengan rasa mild yang lembut.

Pasta gigi Enzim tidak mengandung detergen sehingga tidak membuat rongga mulut menjadi kering. Kandungan enzim aktif di dalamnya seperti Amiloglucosidase, Gluco-Oxidase dan Lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hypothiocyanate.

Hypothiocyanate berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Dibuat dengan rasa yang lembut, Enzim Mild mampu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut, dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Sahabat Enzim, tak perlu khawatir dengan perkembangbiakan bakteri di dalam mulut. Kendalikan dengan pasta gigi Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us