Cara Untuk Meredakan Sakit Gigi

cloves spill out of its jar on table

Sahabat Enzim – Siapa bilang lebih baik sakit hati daripada sakit gigi? Meskipun kecil, sakit gigi bisa sangat mengganggu kenyamanan beraktivitas. Jangankan untuk bicara, membuka mulut saja membuat gigi terasa ngilu dan nyeri.

Sakit gigi bisa disebabkan dua hal utama. Pertama, ketika ada lubang atau rongga di gigi yang membuat syaraf bagian dasar terbuka. Sedangkan yang lain ketika gusi mengalami infeksi seperti abses atau bernanah dan juga bisul.

Cara mengobati sakit gigi tidak harus pergi ke toko obat untuk membeli pereda ngilu. Kita bisa memanfaatkan rempah-rempah di dapur untuk mengatasinya.

Langkah paling mudah adalah berkumur dengan air garam. Air garam bisa membunuh bakteri dan membuat sakit gigi terasa lebih baik. Caranya cukup campurkan satu sendok teh dengan segelas air hangat kemudian berkumurlah.

Cara lain, minyak cengkih dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Di dalam minyak cengkih terdapat bahan kimia eugenol yang berperan sebagai antibakteri dan anestasi.

Kamu juga bisa menggunakan kompresan es bagian pipi yang dekat dengan gigi yang sakit. Langkah ini sedikit mengurangi rasa nyeri di gigi yang sakit.

Selain dengan cara di atas, kamu juga sebaiknya membersihkan gigi secara rutin agar tidak ada bakteri yang menumpuk dan membuat gigi bertambah sakit. Pilihlah pasta gigi yang bisa menekan pertumbuhan bakteri tanpa membuat mulut terasa sakit, misalnya pasta gigi Enzim Fresh Mint.

Dengan rasa mint yang menyegarkan, pasta gigi ini dibuat tanpa detergen. Mengandung enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase, yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Alhasil, Enzim Fresh Mint bermanfaat mengembalikan kualitas air ludah dalam mengontrol keseimbangan bakteri rongga mulut sehingga dapat membantu mengatasi sariawan dan bau mulut serta mencegah kekambuhannya.

Bakteri yang terkontrol perkembangbiakannya dapat mencegah pelbagai masalah mulut, misalnya menekan rasa ngilu karena sakit gigi.

Ayo gunakan pasta gigi Enzim Fresh Mint untuk mencegah sakit gigi dan menjaga kesehatan rongga mulut.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us