Cara Tepat Pilih Sikat dan Pasta Gigi Anak

a kid trying new toothbrush that is chose by his father

Sahabat Enzim – Menggosok gigi merupakan upaya menjaga kesehatan yang mudah. Tak hanya orang dewasa, gigi anak juga patut dirawat agar pertumbuhannya tetap sehat dan rapi.

Memilih pasta dan sikat gigi yang tepat pun akan membantu buah hati lebih semangat menggosok gigi sehingga kesehatan rongga mulut terjaga.

Tidaklah sulit dalam memilih sikat gigi, kuncinya mesti mempunyai bulu yang lembut dan kepala sikat yang sesuai ukuran rongga mulut anak. Bentuk ini bertujuan agar tidak melukai membran mukosa pada mulut anak.

Hindari penggunaan sikat gigi dewasa karena ukurannya terlalu besar dan tak nyaman dipakai anak. Ganti sikat gigi anak bila bulunya sudah mekar, biasanya empat bulan sekali atau setelah anak sembuh dari sakit.

Sedangkan pasta gigi untuk anak sebaiknya mempunyai kandungan yang dibutuhkan gigi si kecil. Pasta gigi tak hanya sebagai pembersih yang menghilangkan sisa makanan tetapi juga memperkuat gigi dan menyehatkan rongga mulut termasuk gusi.

Pasta gigi yang dipilih hendaknya mampu menekan pertumbuhan bakteri dalam rongga mulut anak.

Karena mulut anak mempunyai kebutuhan yang berbeda dengan orang dewasa, pasta gigi yang digunakan tentu juga tak sama.

Misalnya seperti Enzim Anak, pasta gigi ini tanpa detergen, mengandung enzim aktif, dan diformulasikan dengan bahan yang ramah bagi lingkungan mulut buah hati.

Pasta gigi Enzim Anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Di dalamnya mengandung enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Enzim Anak dibuat dengan empat varian rasa buah-buahan yang disukai anak-anak, seperti strawberry, jeruk, bubble gum, dan tutty fruity (buah-buahan). Menggunakan xylitol, Enzim Anak terasa manis dan dapat mencegah gigi berlubang.

Jadi pilihlah pasta gigi yang tepat untuk buah hatimu dengan Enzim Anak. Gigi susu terawat hingga waktu tanggalnya, mulut anak tetap sehat bebas dari penyakit-penyakit mulut dengan rutin menggosok gigi minimal 2 kali sehari dengan Enzim Anak.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us