Cara Mudah Cegah Sariawan Datang

Toothpaste is being applied to a toothbrush

Sahabat Enzim – Sariawan di rongga mulut memang menyebalkan. Luka di dinding mukosa atau di lidah sering menimbulkan rasa sakit tak tertahankan. Kita menjadi susah berbicara dan menikmati makanan.

Biasanya, sariawan hilang dalam waktu tujuh hingga 10 hari. Tapi akan lebih nyaman mencegah datangnya sariawan daripada menahan sakit selama sepekan.

Dikutip dari laman Heal Dove, ada beberapa penyebab datangnya sariawan.

1. Tekanan emosional atau stres

2. Trauma lokal berupa gigi palsu yang tidak pas, baru memakai kawat gigi

3. Alergi terhadap kandungan pasta gigi seperti detergen

4. Kekurangan vitamin dan asam folat

5. Pada perempuan, biasanya saat menjelang menstruasi

6. Merokok, minum alkohol, makanan pedas, mengkonsumsi antibiotik

7. Kebersihan mulut buruk, seperti tidak menyikat gigi secara teratur

8. Bakteri yang tak bisa dikontrol sehingga menyebabkan infeksi

Melihat sejumlah penyebab sariawan di atas, solusi mudahnya adalah menjaga kebersihan rongga mulut dengan menyikat gigi secara teratur. Gosok gigi dilakukan minimal dua kali sehari pada saat setelah makan dan sebelum tidur.

Sahabat Enzim, kamu perlu menggunakan pasta gigi yang lembut sehingga meminimalisir trauma lokal. Selain itu, juga harus menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) atau detergen, sehingga tidak membuat mulut kering.

Menggunakan pasta gigi tanpa detergen sangat penting karena efektif merangsang keluarnya saliva yang berguna untuk membersihkan rongga mulut dari bakteri. Jika bakteri bisa dikendalikan pertumbuhannya, masalah mulut seperti sariawan, gigi berlubang, dan bau mulut, bisa dicegah.

Memang, mayoritas pasta gigi di pasaran mengandung detergen untuk menciptakan busa, namun Enzim Classic Mild tidak. Rasa pasta giginya yang lembut tak hanya mencegah sariawan, tetapi juga mempercepat penyembuhannya.

Tak hanya itu, Enzim Classic Mild juga mengandung enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, dan lactoperoxidase, yang bermanfaat mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Juga mengandung protein kompleks seperti lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Enzim Classic Mild menjaga keseimbangan rongga mulut sehingga membantu mengatasi sariawan mencegahnya kembali. Gunakanlah secara rutin, Sahabat Enzim!

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us