Cara Hilangkan Bau Mulut Bagi yang Sibuk

Sahabat Enzim – Bulan puasa bukan berarti malas-malasan. Justru di bulan penuh pahala inilah kita mesti semangat melakukan ibadah. Namun jangan lupa, kesehatan mulut harus tetap diutamakan meski banyak agenda yang menyibukkan rutinitas harian.

Gosok gigi merupakan salah sat cara efektif menjaga kesehatan mulut dan gigi. Tapi sering kali sibuknya aktivitas membuat kita susah ke kamar mandi untuk menggosok gigi.

Dilansir dari Huffingtonpost, ada beberapa kiat untuk menjaga mulut selalu bersih dan terhindar nafas tak sedap.

1. Minum banyak air

Air membantu membersihkan partikel makanan dan bakteri yang terkumpul dalam mulut. Cara ini bisa mengurangi bau mulut.

Bagi kamu yang berpuasa, air minum bisa dipasok saat setelah berbuka hingga sahur. Jumlah idealnya sekitar dua liter setiap hari.

2. Jauhi makanan dan minuman tertentu

Makanan dan minuman manis sebaiknya dihindari saat sahur. Ketika kita mengkonsumsi makanan manis, bakteri di mulut akan berinteraksi dengan gula dan meninggalkan asam yang berbahaya bagi gigi.

Kebiasaan mengemil makanan bertepung juga bisa menyebabkan gigi berlubang seperti halnya gula. Karena itulah, segera menggosok gigi saat usai berbuka dan sahur.

3. Bawa alat kebersihan gigi

Bawalah alat kebersihan gigi khusus yang bisa disimpan di tas. Dengan demikian, kita bisa segera menggosok gigi saat menghadiri jamuan buka puasa bersama.

Alat menggosok gigi yang kita bawa tak hanya sikat dan pasta gigi tetapi juga mouthwash. Larutan kmur membantu pasta gigi membersihkan sisa makanan yang sulit dijangkau.

Obat kumur ini sebaiknya juga bisa digunakan setelah sahur agar sisa makanan tidak berkumpul di sela-sela gigi.

Sahabat Enzim, kita wajib berhati-hati memilih obat kumur. Mayoritas obat kumur yang ada di pasaran menggunakan alkohol atau antiseptic sehingga menyebabkan mulut kering, bau mulut, dan menimbulkan sensasi terbakar.

Karena itulah, kita sebaiknya memilih obat kumur yang tidak mengandung alkohol seperti Enzim Mouthwash.

Larutan kumur ini mengandung enzim aktif alamiyang berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Kandungan zat aktif yakni amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potassium nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Gunakan Enzim Mouthwash untuk kesegaran mulut di sela aktivitas padatmu.(Sah)

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us