Cara Ampuh Jaga Kesehatan Enamel Gigi

Sahabat Enzim – Setiap manusia telah dikaruniai senyuman oleh Sang Pencipta. Selain bersyukur atas karunia itu, kita juga perlu usaha dan kerja keras untuk tetap merawat gigi.

Dengan gigi yang sehat dan terlihat putih, senyum berkembang pasti akan menyenangkan semua orang.

Tahukan Sahabat Dream jika lapisan terluar pada gigi kita yang berwarna putih itu disebut dengan enamel. Fungsinya untuk melindungi gigi dari kerusakan.

Jika enamel menipis gigi kita akan mudah berlubang dan menjadi sensitif terhadap paparan makanan atau minuman. Oleh karena itu enamel harus dijaga agar kuat melindungi gigi.

Berikut beberapa langkah mudah untuk mendapatkan mulut sehat dan senyum indah lebih lama.

1. Batasi makanan dan minuman manis

Bakteri di dalam mulut mendapat makanan dari makanan dan minuman manis yang kita konsumsi. Lalu bakteri-bakteri tersebut akan menghasilkan asam, yang bisa membuat enamel menjadi lunak dan menipis.

Hindari makan permen yang lengket di gigi karena bisa mempercepat kerusakan. Begitu pula juga dengan soda, jika haus lebih baik minum air putih saja.

2. Makan makanan yang bisa melindungi enamel

Kandungan kalsium dalam makanan bisa menghadang asam di dalam mulut yang menyebabkan kerusakan gigi. Kalsium juga akan membuat tulang dan gigi menjadi lebih kuat.

Susu, keju, dan produk susu lainnya mengandung cukup kalsium yang dibutuhkan untuk memperkuat enamel. Untuk menghindari kalori berlebih, pilih yang jenis rendah kalori.

3. Jangan menyikat gigi terlalu keras

Menggosok gigi dengan keras tidak membuat gigi menjadi ekstra bersih. Sebaliknya, enamel gigi bisa menjadi tipis jika terus-menerus digosok dengan keras.

Pilih sikat gigi dengan sikat yang lembut. Gosok gigi dengan teknik yang tepat lebih efektif untuk membersihkan gigi dibanding dengan menggosok secara cepat dan keras.

4. Jaga kelembaban mulut

Mulut yang kering ternyata dapat membahayakan enamel. Air ludah diciptakan untuk membantu menyingkirkan sisa makanan dan bakteri yang masih menempel di gigi dan berisiko membuat gigi berlubang.

Air ludah juga membantu mengurangi efek makanan yang bersifat asam. Jaga kelembaban mulut dengan minum air dalam jumlah cukup.

5. Hindari pasta gigi berdetergen

Detergen atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merupakan salah satu jenis pembersih sintesis yang paling sering digunakan untuk pasta gigi. SLS selain memberi efek berbusa, berfungsi melonggarkan perlekatan plak pada gigi. Tujuannya agar lebih mudah dibersihkan.

Namun, efek sampingnya SLS juga membuat enamel gigi menipis, sehingga perlindungan terhadap gigi malah menjadi berkurang.

Pasta Gigi Enzim Fresh Mint tidak mengandung detergen. Sebaliknya pasta gigi Enzim Fresh Mint malah memiliki enzim-enzim yang bisa mengaktifkan enzim alami di dalam mulut kita.

Misalnya seperti Amiloglucosidase dan Glucose oxidase dan Lactoperoxidase. Tiga kandungan ini berfungsi mengembalikan fungsi sistem alamiah air ludah sehingga bisa mengendalikan perkembangbiakan bakteri di rongga mulut.

Pasta gigi Enzim FreshMint juga memiliki kandungan protein Lysozyme dan lactoferrin yang bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen (bakteri yg menyebabkan penyakit).

Ditambah lagi dengan rasa mint yang segar setelah bersikat gigi.

Sikat gigi dengan pasta gigi Enzim FreshMint untuk hasil yang memuaskan. Enamel gigi tetap terlindungi, rongga mulut terasa nyaman, dan napas pun segar.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us