Berapa Lama Idealnya Menggosok Gigi?

a man who is smelling

Sahabat Enzim – Banyak orang yang sudah tahu bahwa menyikat gigi merupakan cara menjaga kesehatan rongga mulut. Namun yang masih banyak belum diketahui berapa lama dan waktu yang tepat untuk menggosok gigi.

Inilah yang menyebabkan rutin menggosok gigi belum tentu membuat gigi selalu sehat. Bila dilakukan sembrono, sikat gigi tak membawa manfaat berarti bagai kesehatan mulut.

Hal ini terlihat pada laporan Riset Kesehatan Dasar 2013 oleh Kementerian Kesehatan. Hasil riset tersebut, angka kesadaran menyikat gigi masyarakat meningkat namun begitu juga dengan prevalensi karies gigi.

Waktu yang tepat menggosok gigi minimal dua kali sehari terutama sebelum tidur karena bakteri berkembang biak di malam hari. Saat tidur, sirkulasi di mulut akan tertutup sehingga bakteri leluasa mengolah sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan bau mulut dan gigi berlubang.

Sedangkan jangka waktu menyikat gigi idealnya adalah minimal dua menit. Logikanya, banyak daerah yang harus disikat mulai bagian kiri dan kanan, juga luar dan dalam, semua harus dibersihkan.

Saat menyikat gigi, penting untuk dipahami, kekuatan yang digunakan haruslah tepat. Teknik yang digunakan haruslah sedang, tidak keras, dan tidak terlalu pelan.

Sahabat Enzim, teknik dan jangka waktu menyikat gigi tidaklah cukup bila tak diiringi dengan pemilihan pasta gigi yang tepat. Pasta gigi yang digunakan sebaiknya mengandung enzim baik dan dibuat tanpa detergen yang justru membuat rongga mulut kering.

Misalnya seperti Enzim Classic Mild. Dengan rasa yang lembut, pasta gigi ini dibuat tanpa detergen. Enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Dengan kandungan-kandungan tersebut, Enzim Classic Mild dapat mengontrol keseimbangan bakteri rongga mulut sehingga dapat membantu mengatasi sariawan dan bau mulut serta mencegah kekambuhannya.

Ayo gunakan Enzim Classic Mild untuk kesehatan gigi dan mulutmu.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us