Awas, Gigit Kuku Sebabkan Penyakit

Woman whose bad habits are nails biting

Dream – Saat merasa tertekan, sebagian orang memiliki kebiasaan buruk menggigit kuku. Padahal, banyak ahli yang menyarankan untuk meninggalkan kebiasaan ini. Menggigit kuku, memiliki beberapa dampak yang tidak baik untuk kesehatan. 

 

Penyakit akibat menggigit kuku

Ahli kesehatan dari Mayo Clinic, Rochelle Torgerson menjelaskan, bakteri dan jamur akan masuk ke mulut saat menggigit kuku. Penyakit yang bisa ditularkan melalui kebiasaan ini, misalnya flu dan beberapa penyakit lainnya.

“Kebiasaan ini bisa membuat kamu riskan terkena infeksi kulit di sekitar kuku, atau paronychia,” kata Todgerson seperti yang dilansir Huffington Post. Infeksi ini ditandai dengan kuku yang mulai memerah, bengkak, dan terasa sakit.

Tak hanya itu, menggigit kuku akan menyebabkan penyebaran kutil di bagian tubuh lain. Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Pappilloma Virus yang menyebar melalui luka.

Dampak lainnya adalah estetika. Kuku yang terinfeksi biasanya akan berbentuk aneh atau compang-camping. Sementara, gigi bisa menjadi tak beraturan atau bahkan berisiko patah. 

 

 

Cegah penyakit dengan Enzim 

Karena itu, ganti kebiasaan buruk ini dengan kegiatan yang menyehatkan. Misalnya, dengan banyak mengonsumsi buah-buahan atau mengalihkan pikiran dengan olah raga.

Selain itu, cegahlah perkembangbiakan virus dan bakteri jahat di mulut. Ini bisa dilakukan dengan menggosok gigi secara teratur. Pilih pasta gigi yang bisa menekan pertumbuhan bakteri dan meningkatkan produksi air liur sebagai pembersih alami. Kriteria ini ada pada Enzim Classic Mild.

Dibuat dengan rasa yang lembut dan bebas detergen, Enzim Clasic Mild mengandung enzim-enzim dan protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Enzim dapat membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Yuk, buang jauh kebiasaan menggigit kuku, dan rajinlah menggosok gigi dengan Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Close Menu